riau24

Soal Satu Karung Surat Suara Tercecer di Lintas Sumatera, Ilham: Itu Bukan Suara Riau Tapi Sumbar

Selasa, 16 April 2019 | 17:03 WIB
Ilham M Yasir Ilham M Yasir

RIAU24.COM -  Ketua KPU Riau Ilham M Yasir telah memastikan bahwa kotak suara yang ditemukan warga di lintas Sumatera yaitu Kampar adalah bukan punya KPU Riau melainkan punya provinsi Sumbar. Maka dari itu pihaknya menyerahkan masalah ini kepasa bawaslu Kampar dan KPU Sumbar. 



BACA JUGA : Tak Pikir Pertemuan dengan Luhut, BPN Malah Ungkap Masalah Ini

"Kemarin juga telah kami tanyakan kepada KPU Kampar dan ternyata bukan punya kita surat suara itu, "kata Ilham. Selasa 16 April 2019.

Menurutnya masalah tercecer itu adalah tanggung jawab  percetakan. Sementara tanggung jawab KPU setelah diserahterimakan dari percetakan. Maka dari itu adanya surat suara yang tercecer di jalan adalah tanggung jawab perusahaan percetakan. 

"Saat ini statusnya masih ditangani bawaslu Kampar. Dan kabarnya KPU Kampar meminta KPU sumbar menjemput surat suara yang tercecer itu, " jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya satu karung surat suara ditemukan di bawah jembatan di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu 14 April 2019.



BACA JUGA : Lagi-lagi Buntut Salah Hitung, Bawaslu di Kota Ini Rekomendasikan PSU di Seluruh TPS

Surat suara itu bertuliskan untuk wilayah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Pada karung itu juga tertera surat suara tambahan untuk pemilihan DPD RI dan DPR Dapil Sumatera Barat 1.

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...