riau24

Selatpanjang Terisolasi Saat Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 18:08 WIB
Hanya Kapal Jelatik yang berlayar, Rabu 17 April 2019/mad Hanya Kapal Jelatik yang berlayar, Rabu 17 April 2019/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi satu-satunya daerah yang seluruh wilayahnya berpulau di Provinsi Riau. Untuk menuju ke sana, harus menggunakan transportasi laut.

Namun, saat pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019), sarana transportasi laut menggunakan Motor Vessel (MV) dan Speed Boat (SB) tidak beroperasi. Baik dari Selatpanjang, maupun menuju Selatpanjang.

"Total MV yang tidak beroperasi sebanyak 6 koll terdiri dari MV Dumai Ekspress, MV Batam Jet, MV Mikontalia dan MV Dumai Line. Sementara total SB yang tidak berangkat sebanyak 14 Koll, terdiri dari SB Naga Line, SB Merantik Ekspress, SB Porty/Garuda, Tenggiri, Kepau Baru, Keritang, Andigo, Marina Srikandi dan SB Mercury," rinci Petugas Keselamatan Berlayar Kapal Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang, Suharto.



BACA JUGA : Ramadhan, ASN Meranti Masuk Jam 08.00 WIB, Pulang Jam 15.00 WIB

Ditegaskannya, tidak ada satupun kapal transportasi umum yang berangkat ataupun datang dari dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Hal itu disebabkan oleh pelaksanaan Pemilu.

"Seluruh Agen Pelayaran Kapal yang menaungi seluruh MV dan SB tersebut juga menegaskannya dalam surat yang disampaikan kepada kita," katanya.



BACA JUGA : 92 CPNS Pemkab Meranti Ikuti LPj Selama 8 Hari

Kecuali Kapal Motor (KM) Jelatik Ekspress. Kapal kayu rute Selatpanjang-Pekanbaru itu akan tetap jalan. Karena jadwal keberangkatan dan kedatangannya tidak saat pelaksanaan Pemilu.

"Hanya Jelatik yang jalan. Itupun karena jadwal keberangkatan dan keberangkatan mereka tidak mengganggu pelaksaan Pemilu. Dimana akan berangkat ke Pekanbaru pada 17 April 2019 pukul 16.00 Wib. Sedangkan kedatangan di Selatpanjang pada pukul 06.00 Wib," terang dia.***


R24/phi/mad
    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...