riau24

3.275 Kotak Suara di Kepulauan Meranti Sudah Didistribusikan

Selasa, 16 April 2019 | 18:29 WIB
Distribusi Kotak Surat untuk kebutuhan Desa Lukun dan Bathin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur dilakukan menggunakan Kapal, Selasa 16 April 2019/mad Distribusi Kotak Surat untuk kebutuhan Desa Lukun dan Bathin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur dilakukan menggunakan Kapal, Selasa 16 April 2019/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Pendistribusian Logistik Pemilu sudah tuntas dilaksanakan. Sebanyak 3,275 Kotak suara bersama tinta, dan perlengkapan lainnya sudah didistribusikan ke sebanyak 655 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Pendistribusian terakhir dilakukan, Senin (16/4/2019) menuju Desa Lukun dan Desa Bathin Suir. Kotak suara dibawa dengan menggunakan kapal kayu.

Dari pantauan, Kotak Suara dan perlengkapan lainnya bergeser gudang di lapangan futsal Afifa menuju Pelabuhan Dorak menggunakan mobil.



BACA JUGA : Dianggap Berpotensi PSU, KPU Tunda Pleno 2 PPK

Kemudian dipindahkan ke kapal. Dikawal 2 orang petugas dari Polisi dan 1 orang Anggota TNI kapal pengangkut logistik Pemilu berlayar menuju Desa Lukun dan Bathin Suir Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Tidak hanya kedua Desa tersebut, distrbusi menggunakan kapal juga dilakukan ke sejumlah Kecamatan yakni Rangsang Pesisir, Rangsang, Rangsang Barat, Tasik Putri Puyu, Merbau dan Pulau Merbau. Sementara untuk wilayah Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat bisa ditempuh menggunakan mobil.

"Semua logistik sudah didistribusikan. Termasuk Surat suara," kata Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid, Selasa (16/4/2019).



BACA JUGA : 3 TPS di Meranti Direkomendasikan PSU

Menurutnya seluruh pendistribusian tersebut dengan pengawalan TNI dan Polri. Sehingga bisa terjamin keamanannya.

"Hingga saat ini masih berjalan lancar. Seluruh pengantaran logistik sudah dilaksanakan dan Meranti sudah siap melaksanakan Pemilu," ujarnya.***


R24/phi/mad
    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...