riau24

Inilah 5 Pemain Barcelona yang Harus Diwaspadai MU

Selasa, 16 April 2019 | 19:50 WIB
Foto:  Internet Foto: Internet

RIAU24.COM -  Pertandingan Barcelona melawan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions akan berlangsung di Camp Nou, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valverde itu sekarang sedang berada di atas angin. Sebab, mereka mampu meraih kemenangan 1-0 di Old Trafford pekan lalu.



BACA JUGA : Babak Pertama Liverpool Imbang, Arsenal Tertinggal Satu Gol

Dengan demikian, peluang Barcelona untuk melangkah ke semifinal cukup besar. Apalagi, mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Kendati demikian, Setan Merah tidak mau menyerah begitu saja. Berbekal pengalaman comeback melawan PSG, Setan Merah cukup percaya diri bisa meraih hasil yang bagus.

Namun, Barcelona pastinya akan membuat perjuangan MU itu tidak mudah. Sebab, mereka punya banyak pemain berkualitas di skuatnya yang bisa melukai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang harus diwaspadai MU seperti dilansir Sportskeeda.

Lionel Messi

Pemain Barcelona yang selalu bisa menjadi pembeda dalam pertandingan besar adalah Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu ingin menepati janjinya untuk memimpin klub Catalan ke final dan memenangkan trofi Liga Champions kelima dalam kariernya.

Namun, untuk mencapai babak semifinal juga tidak akan mudah karena Messi sendiri berusaha untuk melawan kutukan pada musim sebelumnya. La Pilga belum bisa menjadi pemain penting bagi klubnya selama tiga kompetisi Liga Champions sebelumnya.

Messi sudah absen melawan Atletico Madrid, Juventus, dan AS Roma baru-baru ini. Namun, bintang Argentina itu sedang berada dalam performa terbaiknya di semua kompetisi musim dan itu bisa membantu meraih hasil yang terbaik.

Gerard Pique

Bek Barcelona ini bisa dibilang sebagai salah satu bek tengah paling menentukan di dunia saat ini. Dia akan menjadi pemain penting bagi Barcelona saat meladeni Manchester United.

Jika Gerard Pique tampil bagus di Camp Nou melawan para penyerang Manchester United, Barcelona kemungkinan akan memenangkan pertandingan tersebut.

Pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku jelas akan kesulitan saat berhadapan dengan Pique. Tidak ada yang bisa melewati Pique ketika ia sedang berada dalam performa terbaiknya.

Sergio Busquets

Gelandang Barcelona itu tidak tampil terlalu bagus saat berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Dia terlihat sering kehilangan bola.

Mungkin itu karena tekanan bermain di markas Manchester United atau mungkin dia hanya kelelahan setelah memainkan semua pertandingan musim ini. Performa Busquets mulai pekan lalu cukup mengkhawatirkan bagi klub Catalan karena dia adalah salah satu pemain terpenting mereka.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan mencari cara untuk meredamnya sepanjang 90 menit di Camp Nou. Busquets tentu akan menghadapi perlawanan sengit dari pemain MU tetapi dia tentu mampu melewatinya.

Luis Suarez

Pemain internasional Uruguay itu masih belum bisa mencetak gol ketika bermain di luar Camp Nou pekan lalu. Namun, dia punya rekor yang sangat berbeda di stadionnya sendiri.

Luis Suarez adalah salah satu ancaman terbesar untuk Manchester United. Dia akan tetap menjadi salah satu pemain Barcelona yang paling berbahaya meski tidak mencetak gol.

Kombinasi Suarez dengan Lionel Messi di lini depan Barcelona sangat mematikan. Suarez diperkirakan akan menjadi ancaman besar bagi pertahanan Manchester United di Camp Nou dan tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menghentikannya.



BACA JUGA : Dipermalukan Everton, Manchester United Pulang Dengan Penuh Luka

Ivan Rakiric

Ivan Rakiric sudah menjadi pemain penting di lini tengah Barcelona. Gelandang Kroasia ini merupakan salah satu pemain yang bisa diandalkan klub Catalan pada musim ini di semua kompetisi.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat menyaksikan langsung pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou pekan lalu. Dia saat itu tidak hanya memata-matai Lionel Messi tetapi juga Ivan Rakitic.

Rakitic tampil hebat bersama tim nasionalnya di Piala Dunia dan tidak banyak orang yang mengakuinya. Rakitic memiliki segalanya untuk terus tampil di level tertinggi bersama Barcelona di tahun-tahun berikutnya.


Sumber:  Bola.net

PenulisR24/riko


Loading...

loading...