riau24

Ada Cristiano Ronaldo, Kandidat Juara Juventus Tetap Kalah Dari Ajax Amsterdam

Rabu, 17 April 2019 | 06:11 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Juventus tersingkir dari Liga Champions akibat dikalahkan Ajax Amsterdam (foto/int) Cristiano Ronaldo bersama Juventus tersingkir dari Liga Champions akibat dikalahkan Ajax Amsterdam (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 14 April 2019, Hasil mengejutkan antara pertandingan Liga Champions antara Juventus versus Ajax Amsterdam.  Secara mengejutkan salah satu kandidat juara, Juventus harus takluk dikandang sendiri oleh wakil Belanda tersebut.



BACA JUGA : Juventus Juara Liga Italia, Ronaldo Jadi Satu-satunya Pesepakbola Yang Raih Rekor Ini

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Juventus sebenarnya lebih diunggulkan pada Leg kedua perempat final Liga Champions. Hal tersebut dikarenakan perolehan gol tandang di kandang Ajax pada leg pertama serta akan bermain di kandang sendiri pada leg kedua.



BACA JUGA : Sukses Balas Dendam, Manchester City Kembali Naik Puncak Klasemen

Tapi siapa sangka, Ajax mengalahkan Juventus bersama Cristiano Ronaldo di Turin, Italia, Rabu (17 April 2019) dini hari tadi. Artinya Ajax berhak lolos ke semifinal dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Johan Cruijff Arena. 

Pada 28 menit babak pertama Juventus lebih dulu pada membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo. Namun Ajax menyamakan kedudukan enam menit kemudian, lewat gol dari D van de Beek. 

Petaka terjadi pada babak kedua, M de Light menambah skor Ajax Amsterdam jadi 2-1. Hasil ini pun bertahan hingga peluit panjang. Membuat Juventus menyusul Real Madrid yang lebih dulu takluk di tangan Frenkie de Jong dan kawan-kawan saat berebut tiket delapan besar Liga Champions. 

Hasil ini pun membuka peluang Ajax Amsterdam merujudkan kembali masa emasnya di Liga Champions pada musim 1992/1993. Dimana Ajax Amsterdam lolos ke final dan menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...