riau24

Tinjau TPS di Sejumlah Kecamatan, Bupati Mursini Harapkan Pemilu Aman dan Lancar

Rabu, 17 April 2019 | 14:43 WIB
Bupati Kuansing H. Mursini, yang tergabung dalam Tim I melakukan Pemantauan Pemilu 2019/zar Bupati Kuansing H. Mursini, yang tergabung dalam Tim I melakukan Pemantauan Pemilu 2019/zar

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini, yang tergabung dalam Tim I melakukan Pemantauan Pemilu 2019, yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini, Rabu (17/4).

Bupati Kuansing Mursini, bersama rombongan Tim I terdiri dari Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, S.Ik. MH, Kejari Hari Wibowo, SH. MH, Pabung Mayor Hariyantago, S.Sos, Kepala Badan, Kepala Dinas, Sekretaris, Kabag, Kabid, dan para Camat.

Pemantauan Desk Pemilu 2019 ini, dari Teluk Kuantan langsung menuju Kecamatan Gunung Toar, yang disambut Camat Deflides Gusni, SP, M.Si, dimulai dari TPS Desa Pisang Berebus dan TPS Desa Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar, serta Kepala Desa dan Panitia pemilihan serta Ratusan masyarakat yang hadir saat pemilihan.



BACA JUGA : Kasus Kematian Warga Jake, Kapolres Kuansing: Saya Berjanji Akan Tuntaskan Masalah Ini, Jabatanpun Saya Pertaruhkan

 

Selanjutnya, Bupati dan rombongan menuju ke Kecamatan Kuantan Mudik, bersama Camat Sadarisnah, S.STP. M.Si mengunjungi TPS Desa Banjar Padang dan Desa Pantai, yang dijumpai Kepala Desa, Panitia Pemilihan dan ratusan masyarakat di masing masing desa tersebut.

Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Pucuk Rantau, bersama Camat Harjunaidi, S.Sos langsung menuju Desa Pangkalan, disambut Kepala Desa, Panitia Pemilihan, dan ratusan masyarakat yang hadir.

Bupati Mursini, di sela sela kunjungannya kepada Riau24.Com mengatakan, dalam pemantauan yang dilakukan mulai dari Teluk Kuantan sampai Pucuk Rantau ini, masih tetap aman, tertib dan lancar.



BACA JUGA : Terbanyak di Riau, Kemenag Riau Apresiasi Wisuda MDTA Kuansing

"Jadi dalam hasil pemantauan yang kita lakukan hari ini, masih tetap lancar dan tak ada masalah. Mudah mudahan, pemilu yang dilaksanakan secara serentak hari ini sampai dengan penghitungan nanti, masih tetap aman dan lancar," harapnya.

Ditanya tentang partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu, katanya, masih cukup tinggi dibandingkan pemilu lalu. " Diperkirakan partisipasi aktif masyarakat, dalam Pemilu 2019 ini mencapai 80 - 85 Persen," pungkasnya.***


R24/zar

PenulisR24/zar


Loading...

loading...