riau24

Prabowo Tak Jamin Pemilu Berlangsung Damai Jika Ada Kecurangan

Rabu, 17 April 2019 | 15:01 WIB
Prabowo Subianto Prabowo Subianto

RIAU24.COM -  Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa menjamin pemilu akan berlangsung damai, aman dan tenteram jika ada indikasi kecurangan. Prabowo mengatakan ia tidak mempunyai kekuasaan untuk mengontrol hal itu. 



BACA JUGA : Jubir Prabowo-Sandi: Rekonsiliasi Dilakukan Kalau Ada Konflik, Netizen Sebut Begini

Pernyataan ini disampaikannya ketika memberikan suara di TPS 041, Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi 17 April 2019.

“Bagaimana saya bisa jamin? Saya manusia. Saya tidak punya kekuasaan. Yang punya kekuasaan itu yang harus menjamin. Saya tidak punya kekuasaan. Saya hanya mengatakan sejarah mengajarkan, negara-negara lain kalau pemilu damai, (maka) pemilu harus bersih dan tidak ada kecurangan baru bisa damai,” ujar Prabowo melansir dari VOA. Rabu 17 April 2019.

“Nah, sekarang saya selalu ibaratkan main sepak bola di kecamatan. Kalau tim kesebelasan satu merasa dia tidak ada wasit yang netral, kalau wasitnya berat sebelah pasti kesebalahan itu tidak puas. Penonton dan pendukung kesebelasan itu tidak puas. Kalau tidak puas bagaimana saya bisa jamin saya kan tidak punya kekuasaan? Paham?“tambah Prabowo.



BACA JUGA : Arie Kriting: Siapa Pun Presiden Terpilih Harus Didukung, Netizen Sebut Begini

Prabowo datang ke TPS mengenakan kemeja putih, celana cokelat, peci dan kacamata hitam sekitar jam 08.05 WIB dengan mobil pribadi Lexus berwarna putih. Ia didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...