riau24

Penghitungan Suara di TPS Dekat Rumah UAS, Jokowi Unggul Tipis Dari Prabowo

Rabu, 17 April 2019 | 15:06 WIB
Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di TPS 52 tidak jauh dari kediaman UAS (foto/riki) Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di TPS 52 tidak jauh dari kediaman UAS (foto/riki)

RIAU24.COM - Rabu 17 April 2019, Penghitungan surat suara sudah dimulai di sejumlah tempat Pemungutan Suara (TPS). Termasuk di TPS 52, Kelurahan Sialang Munggu, Jalan Cipta Karya, Pekanbaru yang dekat dari kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS).

Letak TPS 52 ini tidak jauh dari rumah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Perumahan Amiraya Residence, Kelurahan Sialang Munggu, Jalan Suka Karya. Pantauan di lapangan penghitungan surat suara sudah selesai dengan hasil Paslon Jokowi-Ma'ruf unggul tipis dari Paslon Prabowo-Sandi.



BACA JUGA : Panitia Minta Maaf, Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad Besok Dibatalkan

 

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf memperoleh 83 suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi meraih 75 suara sah. Dengan total 158 suara, tidak ada surat suara yang tidak sah. 

Namun meski dekat dengan kediaman, Ustaz Abdul Somad (UAS) sendiri tidak terdaftar dalam DPT di TPS 52. 



BACA JUGA : PLN Perkuat Sistem dan Amankan Kelistrikan Tegangan 150 KV di Pekanbaru Saat Gangguan dan Cuaca Ekstrim

Menurut Ketua RT 04/RW 27, Lia Novita menyebut bahwa almarhumah Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS) yang terdaftar sebagai warganya. "Rumah disini itu kediaman almarhumah Ibunda Ustaz Abdul Somad. Dan Ustaz Abdul Somad memang sering tinggal disitu, sewaktu almarhumah masih ada. Kalau rumah Ustaz Abdul Somad sendiri saya tidak tahu," katanya. 

Mengenai penyelenggaraan Pemilu 2019 ini, Lia Novita bersyukur dapat berlangsung dengan baik. "Dalam RT saya ada empat TPS. Dan syukurnya berlangsung tertib. Kita juga sudah himbau warga memilih dengan hati nurani, tidak dipengaruhi politik uang. Semua sudah kita antisipasi," sebutnya.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...