riau24

Jokowi-Ma'ruf Kalah, Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS Perbatasan Kampar dan Pekanbaru

Rabu, 17 April 2019 | 18:39 WIB
Prabowo-Sandi unggul di TPS perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar (foto/riki) Prabowo-Sandi unggul di TPS perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar (foto/riki)

RIAU24.COM -  Rabu 17 April 2019, Hasil penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden sudah dimulai. Terpantau Paslon 02 Prabowo-Sandi menang telak dari Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.



BACA JUGA : Pakar IT Sebut Bukan Cuma Situs KPU, Portal Berita Juga Rentan Diserang Hacker

Seperti di TPS Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kota Pekanbaru ada sejumlah TPS yang berbatasan langsung dengan Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. 

Pantauan di TPS 11 Desa Tarai Bangun, Prabowo-Sandi memperoleh 141 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf cuma 34 suara. Lalu TPS 14 Desa Tarai Bangun Prabowo-Sandi kembali menang telak dengan 114 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf cuma 20 suara dan ada dua suara yang tidak sah.



BACA JUGA : Website Riau24.com Diretas, Pelaku akan Dilaporkan ke Polisi

Sementara diperbatasan pada TPS 13 Kelurahan Tuah Karya, Prabowo-Sandi menang telak 244 suara, Jokowi-Ma'ruf hanya 27 suara. Kemudian TPS 14 Kelurahan Tuah Karya Prabowo-Sandi masih menang telak dengan 236 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf cuma 42 suara. 

Gio, warga yang memilih di TPS 14 Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar menyebut pemilih banyak yang mengeluh. Pasalnya surat suara untuk Pilpres 2019 tidak cukup. "Banyak tadi yang kecewa, surat suaranya habis. Padahal sudah tunggu lama, jadinya ya tidak memilih alias golput," kata Gio. 

Hal yang sama juga disampaikan Edy Marsil, anggota Panwas di TPS 14 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. "Sejauh ini lancar. Tetapi memang banyak surat suara kurang. Akhirnya dari pemilih yang bawa e-KTP cuma 16 orang yang bisa memilih tambahan. Yang lain setelah diberi penjelasan bahwa surat suara di KPU sudah habis, akhirnya pulang," katanya. 

Hingga saat ini perolehan suara hasil quick count masih berlangsung. Sementara ini dari hasil sejumlah lembaga survei, Paslon Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...