riau24

Suara Jokowi-Maruf Tertinggal Jauh Dari Prabowo-Sandi di TPS Sekitar Rumah UAS

Rabu, 17 April 2019 | 19:53 WIB
Suara Prabowo-Sandi unggul jauh dari Jokowi-Ma'ruf di empat TPS sekitar rumah Ustaz Abdul Somad (foto/int) Suara Prabowo-Sandi unggul jauh dari Jokowi-Ma'ruf di empat TPS sekitar rumah Ustaz Abdul Somad (foto/int)

RIAU24.COM -  Rabu 17 April 2019, Ustaz Abdul Somad (UAS) diketahui memiliki rumah di Perumahan Amiraya Residence, Kelurahan Sialang Munggu, Jalan Suka Karya. Perumahan tersebut masuk dalam RT 04/RW 27 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Ketua RT 04 Lia Novita menyebutkan ada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya. Yaitu TPS 51, 52, 79 dan 80.



BACA JUGA : Satu TPS di Kecamatan Rumbai Akan PSU

Pantauan di lapangan, empat TPS tersebut mayoritas Prabowo-Sandi unggul dari Paslon Jokowi-Ma'ruf. TPS 51 untuk Paslon 01 raih 30 suara, lalu Paslon 02 meraup 110 suara. 

Selanjutnya TPS 79 Jokowi-Ma'ruf peroleh 31 suara dan Prabowo-Sandi raup 128 suara. Kemudian TPS 80, Paslon 01 cuma raih 36 suara dan Paslon 02 mencapai 112 suara.



BACA JUGA : Panitia Minta Maaf, Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad Besok Dibatalkan

Hanya pada TPS 52, pasangan Jokowi-Ma'ruf menang tipis 85 suara dibanding Prabowo-Sandi cuma 75 suara. Dari total empat TPS tersebut, Prabowo-Sandi menang telak dengan raihan sementara 425 suara. Sedangkan Joko Widodo-Maruf Amin cuma 83 suara. 

Haal tersebut disampaikan Ketua RT 04 Lia Novita. "Secara keseluruhan, Prabowo-Sandi unggul jauh dari Jokowi-Ma'ruf," sebut Lia Novita. 

Mengenai Ustaz Abdul Somad, Lia Novita sampaikan memang dalam DPT nama UAS tidak terdaftar. Sebab secara administrasi UAS tidak terdaftar sebagai warga RT 04 RW 27. 

"Memang beliau pengurus aktif di Masjid Ibadurrahman (masjid yang berada tidak jauh dari rumah UAS). Hanya secara administrasi bukan warga sini sehingga tidak masuk dalam DPT. Kalau rumah itu juga kediaman almarhumah Ibunda Ustaz Abdul Somad," kata Lia.

Perlu diingat hasil di empat TPS ini bersifat sementara. Dan bukan merupakan hasil akhir. 

Hingga berita ini dinaikkan, sejumlah lembaga survei masih melakukan pengitungan cepat. Hasilnya Jokowi-Ma'ruf unggul sementara dari Prabowo-Sandi. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...