riau24

Bupati Mencoblos di TPS 06 Desa Banglas

Rabu, 17 April 2019 | 20:35 WIB
Bupati,  Drs H Irwan MSi memasukkan surat suara saat menggunakan hak pilihnya di TPS 6 Desa Banglas/mad Bupati, Drs H Irwan MSi memasukkan surat suara saat menggunakan hak pilihnya di TPS 6 Desa Banglas/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Drs H Irwan MSi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu 17 April 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Saat mencoblos ia didampingi istrinya, Hj Nirwanasari Irwan.

Usai mencoblos, Irwan mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu diwilayah yang dipimpinnya bisa berjalan aman, lancar dan transparan. Ia juga berharap agar pemimpin yang terpilih nantinya adalah yang dikehendaki rakyat.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya. Supaya pemimpin yang terpilih nantinya benar-benar pilihan rakyat,” ungkapnya.



BACA JUGA : Dianggap Berpotensi PSU, KPU Tunda Pleno 2 PPK

Walaupun sebagai Kepala Daerah, saat memilih, Irwan ikut antri bersama warga lainnya setelah menyerahkan undangan memilih kepada petugas. Bahkan ia sempat menunggu giliran ditempat duduk yang disediakan panitia.

“Agar bisa tertib, semuanya harus ikut mengantri,” ucapnya.

Agar tetap mendapatkan hak memilih, Pemkab Meranti juga membuka pelayanan pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dan Surat Keterangan (Suket).

“Walaupun harus menunggu hingga pukul 13.00 wib, masyarakat Meranti yang tidak mendapatkan undangan memilih, namun memiliki KTP-el atau Suket bisa tetap memilih,” ungkap Irwan.

Usai memilih, Bupati juga menyempatkan diri meninjau sejumlah TPS. Dalam peninjauan itu ia didampingi Koordinator Pemantauan Pemilu serentak dari Kemendagri untuk wilayah Riau, M Arif Iriansyah.

“Saya sengaja datang ke Meranti untuk melihat bagaimana pelaksanaan Pemilu disini. Untuk wilayah Riau, kami ada sebanyak 4 orang dari Kemendagri yang bertugas memantau Pemilu,” ucapnya.

Menurutnya medan untuk bisa sampai ke Meranti cukup menantang. Selain menggunakan transportasi darat, juga dilanjutkan dengan transportasi laut.

“Medan ke Meranti sangat menantang. Walaupun jauh, pelaksanaan Pemilu tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.



BACA JUGA : 3 TPS di Meranti Direkomendasikan PSU

Sejauh ini, Arif menilai pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan kondusif. Namun begitu ia juga akan meminta data pelaksanaan Pemilu secara keseluruhan dari KPU.

“Kami belum melihat secara keseluruhan bagaimana situas pelaksanaan Pemilu di Meranti. Kami akan berkoordinasi dengan KPU,” akunya.***


R24/phi/mad
    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...