riau24

Pendistribusian Surat Suara Banyak Kurang, DPC PKB Bengkalis Menilai KPU Bengkalis Tidak Profesional

Rabu, 17 April 2019 | 21:58 WIB
Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Bengkalis, Misliadi /int Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Bengkalis, Misliadi /int

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis menilai bahwa KPU Bengkalis tidak profesional menjadi pelaksana Pemilu tahun 2019 kali ini.

Pasalnya kekurangan surat suara terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis. Bahkan ada beberapa TPS yang kekurangan surat suaranya sampai seratus lebih.

Hal tersebut disampaikan Misliadi Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Bengkalis, Kepada sejumlah wartawan, Rabu 17 April 2019 sore.



BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Akan Menggelar PSU

"Kekurangan surat suara ini tentu mengejutkan, karena sebelum pemilihan sudah dilakukan penetapan daftar pemilih tetap (DPT), bahkan sampai beberapa kali dilakukan penetapan DPTb,"ungkapnya.

Diutarakan Misliadi lagi, ini tentunya dan seharusnya surat suara yang  didistribusikan sesuai DPT.

"Tetapi kenyataan tidak, banyak surat suara di TPS yang kurang berarti pendistribusian tidak sesuai DPT dilakukan KPU, jadi KPU Bengkalis tidak profesional," kesal Misliadi.



BACA JUGA : Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Rupat Utara dan Mandau Gelar Pleno

Bahkan Misliadi mengatakan, pihaknya meminta agar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memanggil KPU Bengkalis untuk di proses. Karena menurutnya kekurangan surat suara ini kesalahan yang cukup fatal dan merugikan peserta Pemilu.***


R24/phi/hari
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...