riau24

Warga Protes Kertas Surat Suara Kurang di TPS 007 Kelurahan Damon Bengkalis

Rabu, 17 April 2019 | 22:10 WIB
Protes di TPS Protes di TPS

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Warga masyarakat di Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis tepatnya di TPS 007 banyak kekurangan kertas surat suara. Warga yang datang dan hendak memberikan hak suaranya ke TPS 007 tersebut harus gigit jari dikarenakan tidak dapat menyalurkan hak suaranya.

Dari pantauan, saat itu petugas KPPS langsung menghentikan sementara pemungutan suara. Petugas menunggu instruksi lebih lanjut dari KPU Bengkalis.

Disampaikan Edi salah seorang warga  Damon yang datang ke TPS 007 kepada media ini langsung menyampaikan kekecewaannya dikarena setibanya di TPS dirinya tidak bisa memilih. Dia mengaku sudah datang dari pukul 10.00 WIB, namun tidak dapat menyalurkan hak suaranya.



BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Akan Menggelar PSU

"Sudah jam 10 tadi sampai sini, tiba-tiba panitia bilang ada surat suara habis, jadi belum bisa memilih," kesal Edi Rabu 17 April 2019 petang tadi.

Ia juga sempat mempertanyakan kepada panitia di TPS kapan bisa menyalurkan hak suaranya. Petugas KPPS TPS 007 Kelurahan Damon ketika itu juga belum memberikan penjelasan kapan melanjutkan pemungutan suara.



BACA JUGA : Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Rupat Utara dan Mandau Gelar Pleno

Sementara itu, Petugas KPPS yang ada di TPS 007 Damon Boby Putra mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 07 ini sebanyak 280 DPT Bengkalis. Sementara yang sudah menyalurkan suara sekitar 180 pemilih.

"Karena ada surat suara DPR RI yang habis maka kami hentikan dulu. Menunggu intruksi lebih lanjut dari PPS,"ujarnya singkat.***


R24/hari

    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...