riau24

Terbanyak di Riau, Kemenag Riau Apresiasi Wisuda MDTA Kuansing

Sabtu, 20 April 2019 | 22:47 WIB
Bupati H. Mursini, Kanwil Kemenag Riau diwakili Drs. Fairuz MA, Forkopimda, Sekda Dianto Mampanini, saat menghadiri Wisuda MDTA/zar Bupati H. Mursini, Kanwil Kemenag Riau diwakili Drs. Fairuz MA, Forkopimda, Sekda Dianto Mampanini, saat menghadiri Wisuda MDTA/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Kakan Kemenag Provinsi Riau diwakili Drs. Fairuz, MA, mengapresiasi pelaksanaan Wisuda 4.862 santri /santriwati dari 258 MDTA se Kabupaten Kuantan Singingi, Jumlah ini merupakan yang terbanyak di Provinsi Riau.

Untuk Provinsi Riau jumlah santri/santriwati mencapai 60 ribu dari 4331 MDTA, dengan jumlah guru sebanyak 20 ribu orang." Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan wisuda MDTA oleh Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si yang dilaksanakan di Sport Centre Teluk Kuantan, Sabtu (20/4)," terang Fairuz.

Menurutnya, pentingnya pendidikan agama bagi generasi muda khususnya anak anak di tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah, untuk menciptakan generasi muda yang Qurani.



BACA JUGA : Bupati Mursini Tinjau Operasi Pasar

"Kita harapkan para santri/santriwati yang telah diwisuda di MDTA, dapat membaca Alquran," paparnya.

Untuk itu, katanya, dirinya mengajak kepada guru guru MDTA di Kuansing ini, untuk lebih memperbanyak pelajaran Alquran, sehingga para santri yang telah lulus nanti harus fasih dalam membaca Alquran.

Begitu juga kompetensi guru guru di MDTA ini harus lebih ditingkatkan, karena kebanyakan pendidikannya hanya tamatan SMA/MA. Sehingga kwalitas guru semakin baik, dan maju.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Wisuda MDTA Kabupaten Kuantan Singingi, H. Wariman mengatakan bahwa santri yang diwisuda pada Tahun 2019 ini mencapai 4.862 orang, yang berasal dari 258 MDTA se Kuansing.

"Ini wisuda yang ke-12 bagi Kuansing, sejak berdirinya MDTA pada Tahun 2016 lalu," sebutnya.



BACA JUGA : Saat Safari Ramadhan Pemkab, Bupati Mursini Sampaikan Beberapa Proyek Pembangunan di Kuantan Mudik

"Diharapkan melalui MDTA ini, mampu menciptakan generasi muda yang Qurani, karena pentingnya pendidikan agama bagi generasi muda di masa mendatang," ujarnya.

Pelaksanaan Wisuda MDTA di Kuansing ini, dihadiri langsung Bupati H. Mursini, Kanwil Kemenag Riau diwakili Drs. Fairuz MA, Forkopimda, Sekda DR. Dianto Mampanini, SE. MT, Inspektur, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat dan Kepala Urusan Agama se Kuansing, Kasubbag, Kepala MDTA dan Majelis Guru serta orangtua santri.***


R24/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...