riau24

Raih Suara Terbanyak, Tim Relawan ABS Siap Kawal Suara Hingga ke KPU

Minggu, 21 April 2019 | 20:24 WIB
Ketua Tim Relawan dan Pemenang Abu Bakar Sidik Ketua Tim Relawan dan Pemenang Abu Bakar Sidik

RIAU24.COM - Pihak Abu Bakar Sidik SH MH (ABS) yang merupakan calon legislatif DPRD Riau Dapil I Kota Pekanbaru dari Partai NasDem, membantahan tentang klaim jika caleg NasDem Zulfan Hafiz telah memperoleh suara terbanyak.

Ketua Tim Relawan dan Pemenang ABS, Ahmad Yusuf menegaskan jika dari sembilan caleg dari Partai NasDem DPRD Provinsi Riau Dapil 1 Kota Pekanbaru, yang mendapat suara terbanyak adalah Abu Bakar Sidik.

"Kami pastikan jika suara terbesar dari 7.000 suara yang dapat dibuktikan dan dipertanggung jawabkan secara hukum berdasarkan C1 yang dikeluarkan oleh setiap panitia pelaksanaan pemilihan di TPS yang ada di seluruh Pekanbaru," kata dia kepada Riau24.com, Minggu, 21 April 2019.

Dia juga memastikan jika berdasarkan data C1 yang mereka miliki, Partai NasDem dalam Pemilu 2019 ini memperoleh satu kursi DPRD Provinsi Riau.


BACA JUGA : KPU Tuntaskan Penghitungan 30 Provinsi, Ternyata Prabowo-Sandi Cuma Menang di Daerah Ini

Pihaknya juga mengecam dan akan menindak secara hukum atas pihak-pihak yang sengaja dan tidak bertanggung jawab telah menyebarkan berita bohong, 

"Berdasarkan alat bukti C1 yang dapat dipertanggung jawabkab secara hukum, kami pastikan jika caleg Nasdem Dapil Kota Pekanbaru yang memperoleh suara terbanyak adalah Abu Bakar Sidik," tuturnya.

Dia juga meminta kepada semua panitia pelaksana Pemilu 2019 di Pekanbaru baik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Pekanbaru dan KPU Riau untuk berkerja secara profesional, transparan, dan jujur. 

"Kami juga telah membentuk tim investigasi dan hukum untuk mengawal suara l yang dipimpin langsung oleh Abu Bakar sendiri yang merupakan pengacara kondang dan didampingi oleh 25 pengacara kondang di Pekanbaru, akan mengambil tindakan hukum terhadap pihak-pihak yang mencoba dengan sengaja bermain dalam penghitungan suara tingkat Kelurahan, Kecamatan dan KPU Pekanbaru maupun KPU Riau," tegas pria yang juga pengacara kondang di Pekanbaru tersebut.


BACA JUGA : Gara-gara Tawarkan Anjing, Hendropriyono Kembali Disentil

Dia juga meminta kepada semua tim Relawan dan Tim pemenangang ABS untuk tetap melakukan pengawal suara baik ditingkat kelurahan maupun kecamatan di Kota Pekanbaru KPU.

"Sebagaimana yang telah dilakukan pembagian tugas dengan cara mengawasi semua kegiatan serta mencatat dan mendokumentasi terhadap persoalan yang ditemukan ditingkat kelurahan dan kecamatan serta KPU Pekanbaru dan KPU Provinsi Riau," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...