riau24

Bupati Inhil Hadiri Kegiatan IKGTKI PGRI Peringati Hari Kartini

Senin, 22 April 2019 | 08:32 WIB
Bupati HM Wardan saat menghadiri Peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun 2019, Ahad (21/4)./ADV Bupati HM Wardan saat menghadiri Peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun 2019, Ahad (21/4)./ADV

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia -Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun 2019, Ahad (21/4).

Kegiatan yang dipusatkan di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Swarna Bumi Tembilahan itu dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Bunda PAUD Hj Zulaikhah, dengan mengusung tema Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Menuju PAUD yang Berkualitas.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan, memberi apresiasi terhadap IGTKI-PGRI Inhil yang telah menggagas kegiatan tersebut. Sebab, tidak semua Kabupaten dapat melaksanakan kegiatan demikian.
 
“Mari kita berikan apresiasi kepada IGTKI Inhil, karena hari ini dapat melaksanakan peringatan Hari Kartini,"katanya.

Peringatan Hari Kartini, lanjut Bupati, secara nasional memang tidak ada surat edaran ataupun anjuran untuk dilakukan. Akan tetapi IGTKI-PGRI Inhil, memiliki inisiatif untuk memperingati. Artinya, IGKTI cukup memprihatinkan peringatan Hari Kartini.

Bupati, berhara aktivitas yang banyak dari PGRI Inhil, bersama-sama dengan IGTKI agar dapat melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kartini secara luas. Demikian, pula melalui dinas terkait dalam hal ini nanti Dinas Pendidikan.

"Karena banyak kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan terutama yang berkaitan dengan pendidikan,"sebutnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah, saat diwawancarai mengaku bangga dan bersyukur atas pelaksanaan kegiatan itu. Apalagi dapat melihat senyum dan semangat para anak usia dini yang antusias dalam mengikutinya.
 
“Saya melihat semangat yang luar biasa baik dari IGTKI maupun orangtua termasuk anak-anak usia dini itu sendiri,"pangkas Zulaikhah.

Kegiatan itu tentunya murni partisipasi dari orangtua murid. Hal ini menunjukkan bahwa mereka dalam memperingati Hari Kartini, memiliki pesan seperti apa RA Kartini itu dimasa lalu.***

Adv/diskominfops Inhil/dana

    

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...