riau24

Setelah Rasakan Hidup Jadi Gelandangan, Pria Tajir Ini Tobat Remehkan Orang Lain

Kamis, 25 April 2019 | 00:10 WIB
Kieren, miliuner London saat mencoba hidup sebagai gelandangan. Foto: int Kieren, miliuner London saat mencoba hidup sebagai gelandangan. Foto: int

RIAU24.COM -  Sebagai seorang tajir, miliuner Kieren dari London sudah punya segalanya. Khususnya harta yang melimpah. Bayangkan saja, pada usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia sudah memiliki pendapatan sebesar 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 182 juta setiap harinya.

Terkait hidup orang lain, ia merasa bahwa gelandangan adalah sebuah pilihan. Dia pun berpikir bahwa tunawisma adalah orang yang lemah dan pemalas.



BACA JUGA : Jika Nekat Berperang, Donald Trump Ancam Bikin Riwayat Iran Berakhir

Untuk membuktikan penilaiannya itu, Kieren ditantang hidup selama tiga hari menjadi gelandangan di jalanan. Adalah acara reality show Rich Kids Go Homeless yang tayang di Channel 5, yang mengajukan tantangan itu.

Selama tiga hari, Kieren harus meninggalkan semua hartanya. Ia hanya membawa kantung tidur, coat dan kaus kaki.

Pada hari pertama, setelah seharian mengemis, Kieren hanya mendapatkan 5 pounsterling. Dia pun gagal menginap di hotel khusus tunawisma dan terpaksa tidur dekat stasiun kereta. Kejadian itu, langsung membuka matanya tentang kehidupan yang telah dijalaninya selama ini.

"Sulit untuk mengemis selama berjam-jam dan hanya mendapatkan lima poundtserling saat aku dengan mundahnya mendapatkannya hanya dalam hitungan detik," akunya.



BACA JUGA : Jenderal Iran Sebut AS Takut Perang, Donald Trump Geram: Jangan Ancam Amerika!

Dilansir detik, pada hari kedua, Kieren bahkan mengalami masalah. Seorang gelandangan sempat menodong pisau kepadanya. Ia marah karena menilai Kieren merebut lapak tempat ia biasa mengemis. Untunglah, kru acara langsung bergerak untuk menyelamatkannya.

Pada hari terakhir, Kieren akhirnya kembali ke rumah dengan menumpang taksi. Ketika itulah, ia mengaku mendapatkan pelajaran penting tentang kehidupan.

Menurut Kieren, ia akan berhenti merendahkan orang lain dan akan lebih menghargai hidup. Wow. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...