riau24

Mantap, Mobil Off-Road Listrik Karya Dosen dan Mahasiswa Ini Ditargetkan Siap Ikut Reli Dakar

Senin, 29 April 2019 | 15:30 WIB
Neo Blits yang disiapkan bisa mengikuti ajang reli paling ganas di dunia, Paris Dakkar. Foto: int Neo Blits yang disiapkan bisa mengikuti ajang reli paling ganas di dunia, Paris Dakkar. Foto: int

RIAU24.COM -  Ada yang menarik dalam ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Hal itu disebabkan partisipasi perguruan tinggi (PT) untuk ikut dalam ajang itu, terhitung cukup tinggi. 

Sejumlah PT yang tampil, mempertontokan kemampuan masing-masing dalam bidang otomotif, khususnya kendaraan listrik. 

Di antara PT yang cukup memancing antusias pengunjung, adalah apa yagn ditampilkan Universitas Budi Luhur. Dalam ajang ini, Pusat Studi Mobil Listrik Universitas Budi Luhur, membuat Neo Blits yang memilik konsep mobil balap di medan off road. 



BACA JUGA : Meski Berharga Hampir Setengah Miliar, Skutik Honda ini Sudah Dipesan 10 Orang

Mobil ini juga akan menjalani uji coba di arena speed off road. Tujuannya tentu saja untuk menguji keandalan motor listrik dan bagian mobil yang lain. 

"Kehadiran Neo Blits ini di Telkomsel IIMS 2019 karena kami ingin hadir secara nyata di masyarakat. Pengunjung pun bisa menyentuh bahkan mencoba mobil ini," ujar Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 28 April 2019, dilansir kompas. 

Pihaknya akan berusaha konsisten dalam mengembangkan mobil listrik tersebut. Bahkan, Neo Blits yang dikerjakan dosen dan mahasiswa, juga disiapkan untuk bisa mengikuti reli paling ganas di dunia, yakni Rally Dakar. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...