riau24

Sejumlah Penghargaan Diserahkan pada Upacara Peringatan Hardiknas di Inhu

Jumat, 03 Mei 2019 | 11:48 WIB
Foto bersama usai upacara Peringatan Hardiknas di Inhu Foto bersama usai upacara Peringatan Hardiknas di Inhu

RIAU24.COM -  INHU - Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Jl. Lintas Timur, Pematang Reba, Kamis 2 Mei 2019.

Pada peringatan Hardiknas yang tahun ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” Wakil Bupati Inhu H Khairizal bertindak langsung selaku Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Inhu, Ketua Pengadilan Negeri Darma Indo Damanik, Ketua Pengadilan Agama Drs. Syarkasyi, M. H, Sekda Inhu Ir H. Hendrizal M.Si serta para kepala OPD dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Wakil Bupati H Khairizal menyampaikan bahwa tema Hardiknas tahun ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.



BACA JUGA : Sovia Warman Praperadilkan Polisi, Jaksa dan Ketua Bawaslu Inhu

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” urai Wabup Khairizal.

Pada upacara peringatan Hardiknas kali ini, turut diserahkan penghargaan kepada para purnabakti di lingkungan Disdik Inhu, apresiasi guru dan tenaga kependidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat tingkat kabupaten dan provinsi tahun 2019, pemenang lomba OSN tingkat SMP/MTs dan tingkat SD/MI Kabupaten Inhu tahun 2019.



BACA JUGA : Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tindak Pidana Pemilu di Inhu

Penampilan drum band oleh siswa siswi SD 026 dan SD 028 Pematang Reba dan penampilan senam gabungan guru-guru PAUD se Inhu menjadi penutup rangkaian upacara peringatan Hardiknas tahun 2019 di Kabupaten Inhu.***


R24/phi/azi

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...