riau24

Wali Kota Dumai Tersangka Suap, Ini Profil Singkat Zulkifli As

Jumat, 03 Mei 2019 | 19:52 WIB
Wali Kota Dumai, Zulkifli AS ditetapkan tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap (foto/int) Wali Kota Dumai, Zulkifli AS ditetapkan tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 3 Mei 2019, Nama Provinsi Riau kembali tercoreng. Hal tersebut setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Dumai Drs Zulkifli As, MSi  tersangka dari kasus dugaan korupsi terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN-P 2017 dan APBN 2018.



BACA JUGA : KPU Dumai Lakukan Pembetulan Kesalahan Input Formulir C1

Zulkifli AS yang juga Politikus Partai NasDem itu terjerat dua perkara, yaitu menerima gratifikasi dan dugaan memberi suap. 

Berikut profil singkat Zulkifli AS yang dirangkum Riau24.com dari berbagai sumber. Zulkifli AS yang lahir di Sei Pakning, 22 Juli 1954 ini pernah menjadi Wali Kota Dumai pada periode 2005-2010.



BACA JUGA : Masa Jabatan PJs Sekda Akan Berakhir, Pemko Buka Pendaftaran Baru

Kemudian ayah tiga orang anak ini bersama Eko Suharjo kembali maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai. Keduanya diusung partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerindra. 

Hasil akhir rekapitulasi suara oleh KPU menetapkan pasangan Zulkifli As-Eko Suharjo unggul dalam perolehan suara pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015. Dan suami dari Haslinar ini resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai periode 2016-2021, setelah dilantik Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman pada 17 Februari 2016 lalu. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...