riau24

Awal Ramadhan di Inhu Menunggu Sidang Itsbat

Sabtu, 04 Mei 2019 | 09:59 WIB
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Drs H. Abdul Karim/azi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Drs H. Abdul Karim/azi

RIAU24.COM -  INHU - Awal puasa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau masih menunggu hasil dari sidang istbat yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Mei 2019 besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Drs H. Abdul Karim saat dikonfirmasi, Sabtu 4 Mei 2019.

Dijelaskannya, berdasarkan kalender pemerintah, memang awal Ramadhan jatuh pada tanggal 8 Mei 2019 mendatang dan Shalat Tarawih pertama akan dilaksanakan pada hari Minggu malam Senin, namun untuk pastinya tetap mengacu pada sidang itsbat.



BACA JUGA : Sovia Warman Praperadilkan Polisi, Jaksa dan Ketua Bawaslu Inhu

Terkait apabila ada perbedaan dalam penetapan awal puasa yang terjadi di masyarakat, Abdul Karim mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah hal yang biasa dan tidak perlu diperdebatkan.

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di Inhu untuk mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan suci ini.

"Mari persiapkan diri untuk menyambut bulan suci dengan mulai memperbanyak ibadah," sebutnya.



BACA JUGA : Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tindak Pidana Pemilu di Inhu

Ditambahkannya, pada bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan bulan yang dimana segala amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya.

"Isi bulan Ramadhan nanti dengan perbanyak amal ibadah baik itu ibadah sunah maupun wajib, dan tentunya mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan kebajikan," ajaknya.***


R24/phi/azi

 

 

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...