riau24

Xenia dan Terios Bukan Mobil Terlaris di Kuartal Pertama 2019, tapi Mobil ini

Sabtu, 04 Mei 2019 | 12:52 WIB
Daihatsu Sigra jadi mobil terlaris di Daihatsu Daihatsu Sigra jadi mobil terlaris di Daihatsu

RIAU24.COM - Kuartal pertama 2019 berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)  penjualan mobil dari diler ke konsumen di Januari sampai Maret 2019, tercatat sebanyak 259.491 unit.

Angka itu lebih rendah 10,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Begitu juga dengan penjualan mobil dari pabrik ke diler atau wholesales yang hanya 253.863 unit atau turun 13 persen.


BACA JUGA : Meski Berharga Hampir Setengah Miliar, Skutik Honda ini Sudah Dipesan 10 Orang

Semua merek mobil mengalami penurunan, termasuk Daihatsu. Terkait hal itu, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan jika, penjualan mobil Daihatsu pada periode tersebut turun 1,6 persen, karena dampak dari Pemilhan Umum (Pemilu) di pertengahan April.

"Data penjualan di April belum ada. Tapi pada dasarnya, hasil omongan dengan beberapa merek, terasa berat. Kami berharap, sesudah Pemilu permintaan jelang lebaran mulai muncul. Pasar kami harapkan lebih bergairah," kata Amelia yang dilansir dari viva.co.id, Sabtu 4 Mei 2019.


BACA JUGA : Cari Mobil Hybrid, ini Daftar Harga Mobilnya di Indonesia

Sementara itu, terkait data penjualan, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan jika data penjualan baru akan muncul pada 9 Mei 2019.

Untuk diketahui, distribusi produk Daihatsu dari pabrik ke diler, sepanjang Januari sampai Maret 2019, mencapai 50.699 unit. Sedangkan penjualan dari diler ke konsumen dalam periode yang sama, yakni 48.320 unit. Untuk model terlaris dari penjualan tersebut bukan Xenia ataupun Terios, melainkan Sigra.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...