riau24

DPRD Kuansing Dijadikan Tempat Belajar Pengawasan oleh Waka DPRD Inhu

Rabu, 08 Mei 2019 | 12:19 WIB
Wakil Ketua DPRD Inhu, Sumini (dua kanan) saat berkunjung ke DPRD Kuansing, Rabu (8/5). Wakil Ketua DPRD Inhu, Sumini (dua kanan) saat berkunjung ke DPRD Kuansing, Rabu (8/5).

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi benar-benar dijadikan sebagai tempat belajar bagi daerah lainnya. Bahkan Wakil Ketua DPRD Inhu, Sumini juga berkunjung ke DPRD Kuansing, Rabu (8/5).

Kehadiran Waka DPRD Inhu ke DPRD Kuansing, dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait Fungsi Pengawasan oleh DPRD."Kita ingin mendalami lebih detail, bagaimana fungsi pengawasan yang dilakukan DPRD Kuansing, terkait berbagai hal dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah," ungkap Wakil Ketua I DPRD Inhu, Sumini saat bertemu di loby ruang tunggu pimpinan DPRD Kuansing, Rabu (8/5) pagi



BACA JUGA : Bupati Mursini Safari Ramadhan di Masjid Tertua Empat Koto Gunung

Wakil ketua DPRD Inhu, Sumini diterima langsung Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing, Sardiyono dan Wakil Ketua 2, Alhamra, Anggota DPRD Kuansing Jefri Antoni, Rustam Effendi,S.Sos dan Raden serta Sekwan Mastur SE dan staf.

Kepada wartawan, baik Sardiyono maupun Alhamra menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Inhu. Sebagai anggota DPRD, adalah hal yang biasa jika kita bertukar fikiran dan saling koordinasi terkait berbagai fungsi dan tugas pimpinan dan anggota DPRD.

Menurutnya, pihaknya hanya memaparkan hal apa saja yang telah dan akan dilakukan DPRD, dalam menjalankan fungsinya."Kita pun bertanya kepada pimpinan DPRD Inhu, tentang tentang banyak hal, terutama menyangkut fungsi pimpinan dan anggota DPRD di Inhu," tambahnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik kehadiran rekan rekan anggota ataupun Pimpinan DPRD dari kabupaten/kota lain, jika ingin sharing informasi dengan DPRD Kuansing.

Sementara Sekwan DPRD Kuansing, Mastur SE menjelaskan, memang DPRD Kuansing banyak mendapat kunjungan dari DPRD Kabupaten Kota di Riau, bahkan luar Riau yang hadir dan melakukan sharing konsultasi ke Kuansing.



BACA JUGA : Bupati Sampaikan Program, Ini Aspirasi Masyarakat Hulu Kuantan

"Tentu saja kita sangat respek, karena ada kalanya pimpinan dan anggota DPRD kita, yang juga berkunjung ke daerah lain. Semua tentu untuk menyamakan persepsi terkait fungsi dan tugas DPRD, Setwan dalam hal ini hanya bersifat melakukan pelayanan dan fasilitasi," pungkasnya.***


R24/zar
    

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...