riau24

Mobil ini Nyaris Ludes di IIMS 2019, Harganya Lebih Murah Dibanding HR-V dan CX-3

Kamis, 09 Mei 2019 | 16:39 WIB
Hyundai Kona Hyundai Kona

RIAU24.COM - Pada saat ivent Indonesia Internasional Motor Show 2019, PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan All New Kona. Mobil yang berasal dari Korea Selatan itu ditawarkan dengan satu varian dan harganya Rp363 juta.

Mobil tersebut lebih murah dari Mazda CX-3 yang ditawarkan Rp407,3 juta, dan Honda HR-V 1.8 Prestige yang dihargai Rp400 juta. Meski demikian, Kona menawarkan fitur cukup lengkap.

Selama IIMS berlangsung, jumlah pemesanan mobil crossover itu hampir memenuhi target penjualan per bulan.


BACA JUGA : Meski Berharga Hampir Setengah Miliar, Skutik Honda ini Sudah Dipesan 10 Orang

“Target Kona per bulan 50 unit, jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama IIMS sudah 48 unit. 40 persen pembelian tunai, sisanya kredit,” kata Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja yang dikutip dari viva.co.id, Kamis 9 Mei 2019.

Dia mengatakan, unit yang telah dipesan dan dibayar tunai, akan dikirim ke garasi konsumen sebelum lebaran ini. Sedangkan bagi konsumen yang kredit, harus menunggu proses administrasi perusahaan pembiayaan sampai selesai.

“Pengiriman mulai bulan ini, karena unit sudah siap untuk kebutuhan hari raya. Langsung kirim, apabila sudah lunas total down payment untuk yang kredit. Kona hanya satu varian, dan warna putih paling favorit,” jelasnya.


BACA JUGA : Cari Mobil Hybrid, ini Daftar Harga Mobilnya di Indonesia

Untuk diketahui, Hyundai Kona dibekali mesin 2.000cc empat silinder, yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 147 daya kuda. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan ke roda depan.

Berbagai fitur canggih pun tersemat. Mulai dari kunci pintar atau smart key, immobilizer, head unit sembilan inci, dan panel instrumen LCD 3,5 inci.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...