riau24

Wabup Inhil Hadiri Musrenbangnas di Jakarta Yang Dibuka Langsung Presiden Joko Widodo

Kamis, 09 Mei 2019 | 21:52 WIB
Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)/ADV Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)/ADV

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Kamis 9 Mei 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta.

Kegiatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hadir pada kesepamatan tersebut Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Gubernur se Indonesia, Bupati/Walikota serta para elit pemerintahan lainya.

Dalam kegiatan Musrenbangnas yang bertemakan ‘Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas’ ini,
Wakil Bupati didampingi HT Juhardi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhil.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti menyampaikan pentingnya Musrenbang bagi pembangunan daerah. Menurutnya dari sinilah pemerintah menyusun rencana kerja tahun berikutnya yang berintegrasi dengan program pemerintah pusat. Dirinya berharap Kabupaten Inhil bisa mendapat prioritas dalam Musrenbang ini.

“Melalui Musrenbangnas ini kita tahun apa saja program maupun rencana kerja yang dianggarkan oleh pemerintan pusat. Kita tentu berharap Inhil mendapatkqn prioritas dalam program-program pusat pada tahun 2020 mendatang”, ungkap SU.

Seperti diketahui, Undang Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU SPPN) mengatur tahapan proses penyusunan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan. Salah satu tahapan terpenting yang menjadi bagian dalam proses tersebut adalah Musrenbangnas.***

Adv/diskominfops Inhil/dana

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...