riau24

Dibuka Presiden Jokowi, Wabup Halim Hadiri Musrenbangnas

Jumat, 10 Mei 2019 | 13:50 WIB
Wakil Bupati H Halim saat mengikuti Musrenbangnas/zar Wakil Bupati H Halim saat mengikuti Musrenbangnas/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Musrenbangnas mengusung tema 'Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas ', yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Pejabat Tinggi Negara, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, serta Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim.

Presiden Jokowi dalam arahannya kepada jajaran pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati) seluruh Indonesia, tentang rancangan awal rencana kerja pemerintah (RKP) Tahun 2020 menyampaikan optimismenya bahwa Indonesia mampu masuk dalam jajaran lima besar ekonomi terbesar dunia.



BACA JUGA : Bupati Mursini Safari Ramadhan di Masjid Tertua Empat Koto Gunung

Hal ini sesuai Visi Indonesia Tahun 2045 dimana presiden menginginkan, agar Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

"Kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara ekonomi terkuat kelima di dunia, dan bisa masuk empat besar ekonomi terbesar di dunia. Karena itu saya mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk bersama-sama berkerja keras mewujudkan hal tersebut," pintanya.



BACA JUGA : Bupati Sampaikan Program, Ini Aspirasi Masyarakat Hulu Kuantan

Wakil Bupati Kuansing H Halim saat mengikuti Musrenbangnas turut didampingi Sekda DR. Dianto Mampanini, SE, MT, Kepala Bappedalitbang Ir Maisir, Asisten II Wariman DW SP, M.Si dan Kabag Humas dan Protokoler Ridwan Amir, S.Sos mengatakan, musrenbangnas ini merupakan ajang bagi semua daerah untuk menerima arahan langsung dari Presiden bagaimana pembangunan Indonesia ke depannya.

"Sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah itu sangat penting. Karenanya dalam pembangunan kita akan menselaraskan dengan program pembangunan nasional tersebut," ujar Halim.***


R24/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...