riau24

Tanpa Kupon, Besok Kopdagrin Kuansing Gelar Pasar Murah

Sabtu, 11 Mei 2019 | 15:33 WIB
Kadis Kopdagrin Drs. Azhar, MM/zar Kadis Kopdagrin Drs. Azhar, MM/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi untuk pertama kalinya menggelar pasar murah tanpa kupon yang diberikan kepada masyarakat.

Dinas Kopdagrin Kuansing bekerjasama dengan pengusaha Indomaret, Bulog maupun pengusaha telur hanya akan menurunkan harga pada saat Pasar Murah digelar, bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (16/5) besok.

"Memang tidak ada kupon yang diberikan kepada masyarakat, namun harganya saja yang berkurang dan tidak sama dengan harga pasar," ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Azhar, MM saat bincang bincang dengan Riau24.Com.



BACA JUGA : Bupati Mursini Safari Ramadhan di Masjid Tertua Empat Koto Gunung

Menurutnya, pelaksanaan Pasar Murah tanpa kupon yang dilakukan Kopdagrin Kuansing baru pertama kali dilakukan yang bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah, dan mengantisipasi naiknya harga sembako maupun menjamin ketersediaan sembako di Kuansing.

"Kita tidak ingin, stok sembako tidak tersedia selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, dan juga untuk mengeliminir kenaikan harganya.



BACA JUGA : Bupati Sampaikan Program, Ini Aspirasi Masyarakat Hulu Kuantan

Pasar Murah yang akan digelar tersebut, katanya, berupa sembako seperti telur, minyak goreng, beras, gula, tepung dan lainnya, dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

"Untuk Telur dijual seharga Rp36.000 per papan, padahal di pasaran dijual Rp40.000 per papan. Begitu juga harga beras dan beberapa jenis lainnya, akan terjadi penurunan yang berkisar antara Rp5.000 sampai Rp6.000 per karung 10 kg," imbuhnya.***


R24/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...