riau24

Sukses Tundukkan Messi, Barcelona Jadi Kepincut dengan Bek Liverpool Ini

Minggu, 12 Mei 2019 | 01:20 WIB
Andrew Robertson saat bertugas menjaga Messi. Foto: int Andrew Robertson saat bertugas menjaga Messi. Foto: int

RIAU24.COM -  Tak ada yang menyangsikan kemampuan bek kiri Liverpool, Andrew Robertson. Sejak dua tahun terakhir, ia telah menjelma menjadi andalan The Reds pada sektor pertahanan. Ia juga memberikan kontribusi besar bagi Liverpool, setelah dinilai sukses membuat bintang Barcelona, Lionel Messi, jadi mati kutu.

Hal itu ditunjukkan wing-back berusia 25 tahun itu, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, belum lama ini. Dalam laga itu, Liverpool menang dengan skor 4-0 dan berhak melenggang ke babak final. Gara-gara itu pula, saat ini ia jadi incaran Barcelona.



BACA JUGA : Arsenal Dikabarkan Bakal Boyong Pemain Muslim Ini Dari Ajax Amsterdam

Ketertarikan Barca itu, diungkapkan media ternama Spanyol, Mundo Deportivo. Kabarnya, The Catalans begitu kepincut dengan permainan kapten Timnas Skotlandia ini.

Dilansir viva, untuk bisa mendapatkan tanda tangannya, Barcelona harus siap dengan segala konsekuensinya. Termasuk harus bisa menyiapkan dana besar. Sebab, kontrak Robertson bersama Liverpool baru akan berakhir pada tahun 2024 nanti.



BACA JUGA : Barcelona Tumbang di Tangan Valencia, Mimpi Raih Piala Copa del Rey Melayang

Menurut data Transfermarkt, dikutip Sabtu 10 Mei 2019, saat ini nilai jual Robertson mencapai 43,2 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp804,7 miliar.

Padahal, sewaktu diboyong dari Hull City pada awal musim 2016/2017 lalu, The Reds hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta Poundsterling  atau setara Rp149 miliar.

Sepanjang dua musim belakangan ini, Robertson tampil dalam 76 pertandingan bersama The Reds dalam berbagai ajang. Ia juga ikut berpartisipasi mencetak satu gol untuk Liverpool. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...