riau24

Pemprov Riau Benarkan Rencana Kedatangan Menkumham ke Siak Besok

Minggu, 12 Mei 2019 | 12:06 WIB
Kondisi rutan Siak yang terbakar pasca kerusuhan Sabtu dini hari kemarin Kondisi rutan Siak yang terbakar pasca kerusuhan Sabtu dini hari kemarin

RIAU24.COM - Terkait dengan adanya kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, Sabtu 11 Mei 2019 dini hari kemarin, Menkumham Yasonna Laoli akan datang ke Siak.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus membenarkan kabar kedatangan dari Menteri Yasonna yang dijadwalkan berkunjung ke Siak tersebut.

"Infonya seperti itu. Senin pagi beliau datang ke Pekanbaru terus ke Siak," kata Firduas kepada Riau24.com, Minggu, 12 Mei 2019.


BACA JUGA : Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau, Beri Peluang Mahasiswa UIR Magang di Korsel

Ketika ditanya lebih lanjut siapa yang akan mendampingi Menteri Yasonna ke Siak nantinya dari Pemprov Riau, Firdaus belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Rencananya ke rutan Siak. Yang dampingi beliau kami belum dapat info apakah gubernur atau wakil gubernur," tambahnya.

Untuk diketahui, Kerusuhan yang terjadi pada Sabtu dini hari itu mengakibatkan Rutan terbakar hebat. Tak sedikit diantara warga binaan yang memanfaatkan situasi kerusuhan tersebut untuk cara melarikan diri.


BACA JUGA : PUPR Sebut Pembangunan Kejati Dilanjutkan, Mapolda Riau Tunggu Arahan Gubernur

Bahkan, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani mengalami luka tembak akibat kerusuhan tersebut. Pada saat kerusahan tersebut, ada yang kabur ke hutan dan akses lainnya. Sedangkan sebagian lainnya dievakuasi petugas dan sudah diamankan.

Selain itu, Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengerahkan 290 personel gabungan untuk memburu belasan narapidana Rutan Klas II B Siak yang masih 'berkeliaran' setelah kabur saat kerusuhan.

Dari seratusan narapidana yang sudah berhasil ditangkap, sejauh ini masih ada sekitar 14 narapidana Rutan Siak yang masih melarikan diri.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...