riau24

Lolos Fantastis ke Final Liga Champions, Ini Empat Pemain Muslim di Liverpool

Minggu, 12 Mei 2019 | 17:56 WIB
Liverpool yang lolos final Liga Champions punya beberapa pemain muslim (foto/int) Liverpool yang lolos final Liga Champions punya beberapa pemain muslim (foto/int)

RIAU24.COM - Minggu 12 Mei 2019, Liverpool melakukan pertandingan luar biasa saat comeback di semifinal Liga Champions. Tim besutan Jurgen Klopp itu dapat comeback dengan 'membantai' FC Barcelona dengan skor 4-0 di Anfield. 



BACA JUGA : Arsenal Dikabarkan Bakal Boyong Pemain Muslim Ini Dari Ajax Amsterdam

Hasil itu membuat Liverpool melaju ke final melawan tim dari London Utara, Inggris, Tottenham Hotspur. Keduanya akan beradu di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019. 

Dilansir dari Kumparan, Temali mendata ada beberapa pemain muslim di Liverpool. Berikut pemain-pemain muslim yang berkostum The Reds. 



BACA JUGA : Barcelona Tumbang di Tangan Valencia, Mimpi Raih Piala Copa del Rey Melayang

Pertama, Xherdan Shaqiri pemain muslim yang kewarganegaraan ganda, yaitu Albania dan Swiss. Diketahui saat terjadi konflik antara Albania dan Kosovo, Shaqiri bersama orang tua dan adiknya pindah ke Swiss pada tahun 1992, dan mendapat kewarganegaraan Swiss lewat proses naturalisasi. Selain Liverpool, Shaqiri yang merupakan pemain sayap ini pernah membela Intwr Milan hingga Bayern Muenchen. 

Pemain Liverpool kedua yang seorang muslim yakni Sadio Mane. Pemain yang satu ini memang dikenal sebagai atlet yang selalu berpuasa walau sedang bertanding. Bersama Salah, ia adalah tulang punggung lini depan Liverpool.

Pemain Liverpool ketiga yang seorang muslim adalah Naby Keita. Pemain bernomor punggung 8 ini bermain gemilang saat bersama klub RB Leipzig di Bundesliga. Dan Naby Keita langsung dipinang Liverpool dan jadi andalan di lini tengah. Naby Keita juga adalah kapten Tim Nasional (Timnas) Guinea. 

Pemain keempat Liverpool yang juga seorang muslim yaitu Mohamed Salah. Mohamed Salah dinobatkan pemain terbaik Liga Inggris 2017/2018 versi PFA. 

Hal itu berkat 44 gol yang berhasil dicetak Mohamed Salah pada musim itu. Prestasi Mohamed Salah musim ini sudah di depan mata, jika berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final dan jadi juara Liga Champions. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...