riau24

Pasca Insiden di Rutan Siak, 45 Napi Dipindahkan Ke LP Bengkalis

Minggu, 12 Mei 2019 | 22:57 WIB
LP Bengkalis/hari LP Bengkalis/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Sebanyak 45 Napi dilaporkan sudah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis, Sabtu (11/5/19) sekitar pukul 16.30 WIB kemarin, pasca terjadi insiden kerusuhan dan kebakaran di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Siak, Kabupaten Siak.

45 orang Napi tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dengan bersenjata laras panjang. Puluhan warga binaan Rutan Siak diangkut menggunakan kendaraan Mobil Tahanan Kejaksaan Negeri menuju Lapas Bengkalis.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa ada 45 warga binaan Rutan Siak yang dipindahkan ke Lapas Bengkalis dan tiba pada Sabtu (11/5/19) petang kemarin.

"Jam 16.30 WIB kemarin sudah dipindahkan ke Lapas Bengkalis, jumlah ada 45 orang dan laki-laki semuanya," ungkap Maizar, Minggu 12 Mei 2019.



BACA JUGA : GM PLN UIW Riau Resmikan Gedung ULPLTD Bengkalis Sekaligus Buka Bersama

Lanjut Maizar, seluruh warga binaan ini akan dibagi ke kamar yang ada secara merata bersama warga binaan Lapas IIA Bengkalis lainnya.

"Kamar kita kan ada 60 tu, jadi dibagi-bagi saja yang masih longgar. Bisa satu kamar masuk dua orang atau satu orang. Belum tahu sampai kapan dititipkan di Lapas Bengkalis, kita menunggu sampai ada instruksi selanjutnya,"imbuhnya.***


R24/phi/hari
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...