riau24

Wow, Perolehan Suara Calon DPD Asal Sumbar Ini Kalahkan Jokowi-Ma'ruf

Senin, 13 Mei 2019 | 00:30 WIB
Emma Yohanna Emma Yohanna

RIAU24.COM -  Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Sumatera Barat, Emma Yohanna, sukses meraup 531.102 suara dalam ajang Pemilu 2019. Raihan itu bahkan mengalahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf, yang hanya mendulang 407.781 suara di provinsi tetangga tersebut.

Dalam rekapituasi suara yang dilakukan KPU Sumbar, Minggu 12 Mei 2019, suara Emma lebih dari 20 persen dari raihan Jokowi-Ma'ruf. Emma sendiri tercatat sebagai incumbent DPD RI dua periode berturut-turut.



BACA JUGA : Sah,, KPU Tetapkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres 2019

Jumlah perolehan suara Emma kali ini, meningkat drastis dibandingkan pada Pemilu 2014 lalu. Saat itu, Emma hanya mendapatkan 314.053 suara. Sedangkan di Pemilu 2009, Emma mendapatkan 203.587 suara.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumbar yang memberikan amanah kepada saya sebagai senator dari daerah ini," ujar Emma.

Menurutnya, perolehan suara yang diraihnya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat kepada dirinya. Selama dua periode sebagai DPD RI, memberikan pengalaman bagi dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar di nasional.

Menurutnya, ia telah mengunjungi seluruh daerah di Sumbar dalam rangka menyerap aspirasi rakyat. Emma pun tidak jarang turun ke pelosok-pelosok daerah guna melihat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

"Bagi saya, kuncinya adalah mendengarkan aspirasi masyarakat. Sebagai wakil mereka di DPD RI, saya harus mendengarkan dan memperjuangkan nasib mereka," kata Emma, dilansir kompas. ***
.

PenulisR24/wan


Loading...

loading...