riau24

Banyak yang Tak Menyangka, Ternyata Dua Pemain Bintang Ajax Amsterdam Ini Muslim

Senin, 13 Mei 2019 | 09:16 WIB
Ada dua pemain muslim masuk skuat utama Ajax Amsterdam (foto/int) Ada dua pemain muslim masuk skuat utama Ajax Amsterdam (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 13 Mei 2019, Ajax Amsterdam merupakan salah satu tim yang mencuri perhatian di Liga Champions. Meski gagal lolos ke final, skuad muda Ajax tetap jadi buah bibir. 



BACA JUGA : Begini Kondisi Motornya, yang Membuat Rossi tak Bisa Maksimal

Bagaimana tidak, Ajax Amsterdam yang terdiri dari pasukan muda, mampu menumbangkan dua kandidat juara Juventus dan Real Madrid. Dan banyak yang tidak tahu, Ajax Amsterdam juga memiliki pemain-pemain bintang yang beragama muslim. 



BACA JUGA : Vincent Kompany Tinggalkan Man City, Pep Guardiola: Sulit Cari Penggantinya

Dilansir dari Kumparan, Temali mendata ada dua pesepak bola muslim yang main di Ajax Amsterdam. Bahkan kedua pemain itu tetap berpuasa ketika bertanding dengan Tottenham Hotspur saat leg kedua semifinal Liga Champions.

Pertama ada pemain Noussair Mazroui. Noussair Mazraoui seorang muslim dan lahir di Leiderdorp, Belanda, 14 November 1997. Hanya saja, Noussair Mazroui memilih membela Tim Nasional (Timnas) Maroko. 

Karir Mazraoui di Ajax Amsterdam dimulai pada tahun 2006. Selanjutnya pada 2016 atau 10 tahun kemudian, Mazraoui melakukan debut profesionalnya untuk Jong Ajax (Ajax Junior) saat hadapi FC Volendam. Kini, Mazraoui tercatat sebagai penggawa penting di skuat utama Ajax Amsterdam.

Kedua ada Hakim Ziyech. Sama seperti Mazraoui, Hakim Ziyech seorang pesepak bola beragama muslim dan pemain andalan Timnas Maroko. 

Hakim Ziyech lahir di Dronten, Belanda, pada Maret 1993. Sebelum main di Ajax Amsterdam sebagai gelandang serang, Hakim Ziyech pernah bermain di klub Eredivisie Belanda lainnya, FC Twente. (Sumber: Kumparan)

PenulisR24/riki


Loading...

loading...