riau24

Selama Ramadan Iran Larang Pria Lihat Perempuan

Senin, 13 Mei 2019 | 11:11 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Pemerintah Iran kembali menarik perhatian lantaran sejumlah aturan ketat selama Ramadhan, salah satunya melarang pria melihat perempuan.

"Peringatan kepada perempuan agar menghargai hijab lebih dari sebelumnya dan pria harus menghindari melihat langsung ke arah perempuan," ujar juru bicara Kementerian Kehakiman Iran, Gholan Hosein Esmaili.



BACA JUGA : Dikubur Hidup-hidup Sang Ibu, Bayi Mungil Ini Malah Diselamatkan Seekor Anjing

Esmaili mengatakan bahwa selain itu, pemerintah juga akan mengadili orang yang kedapatan makan di tempat umum selama bulan Ramadan.

"Siapapun yang melanggar instruksi selama Ramadan ini akan dianggap melakukan tindakan kriminal dan harus dihukum oleh unit aparat penegak hukum," tutur Esmaili sebagaimana dikutip The Telegraph.

Kepolisian moral di Iran juga menyatakan bakal menahan orang yang memutar musik di mobil. Aparat lantas akan menderek mobil itu dan menjatuhkan sanksi besar kepada pengemudinya.

Sejumlah pengamat menganggap sikap pemerintah Iran untuk memperketat semua aturan ini sebagai upaya meningkatkan kepatuhan warga.



BACA JUGA : Wah, Game of Thrones Akhirnya Tuntas, Begini Cara Para Artis Merayakannya

Belakangan ini, publik menyoroti sikap Iran yang semakin keras terhadap Amerika Serikat. Mereka khawatir sikap pemerintah ini akan membuat perekonomian Iran merosot.


Sumber: CNN

PenulisR24/riko


Loading...

loading...