riau24

Klaim Raih Jumlah Kursi Meningkat, Gerindra Optimis Raih Wakil Pimpinan DPRD Riau

Senin, 13 Mei 2019 | 16:26 WIB
Husni Thamrin Husni Thamrin

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPD Partai Gerindra Riau Husni Thamrin mengklaim dalam penghitungan rekapitulasi suara pemilu legislatif (Pileg) 2019 ini, partainya meraih peningkatan perolehan kursi di DPRD Riau. Jumlah itu katanya bertambah yang sebelumnya 7 kursi tahun ini bertambah menjadi 8 kursi. 



BACA JUGA : Sah,, KPU Tetapkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres 2019

"Tahun ini ada penambahan di Inhil yang tahun lalu 7 kursi dan sekarang mendapatkan 8 kursi.  InsyaAllah kita bisa mendapatkan wakil ketua IV DPRD Riau, " kata Thamrin di DPRD Riau. Senin 13 Mei 2019.

Diakui Thamrin, memang  pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Riau belum selesai sepenuhnya. Kendatipun demikian pihaknya yakin hitungan Gerindra dan KPU tidk jauh berbeda. 

"Tidak jauh berbeda, dan kita optimis bisa mendapatkan 8 kursi di DPRD Riau, "ujar.

Terkait siapa yang akan menduduki kursi wakil ketua DPRD Riau jika 8 kursi diperoleh nantinya,  ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memutuskan dan menyerahkan sepenuhnya pada partai. 



BACA JUGA : Prabowo-Sandi Unggul Di Riau, Berikut Hasil Lengkap Rekapitulasi Suara 34 Provinsi

" Saya menyerah siapa yang akan mengisi kursi tersebut. Sebab mekanisme siapa yang dipilih sudah diatur oleh partai. Apakah caleg baru atau pertahana, "terangnya.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...