riau24

Hasil UN SMA di Bengkalis, IPA Peringkat ke 3 dan IPS Peringkat ke 6 se-Riau

Senin, 13 Mei 2019 | 20:46 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA di Kabupaten Bengkalis dilaksanakan, Senin 13 Mei 2019. Pengumuman dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB melalui web online dan grup WA sekolah masing - masing.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bengkalis Zulfahmi ketika ditemui sejumlah wartawan menyampaikan bahwa dengan pengumuman secara online ini siswa kelas tiga tingkat SMA tidak perlu datang ke sekolah lagi dan bisa melihat pengumuman dari rumah masing masing siswa.

"Tahun ini pengumuman beberapa sekolah secara online, sebagian melalui grup media sosial sekolah. Anak anak tidak dibenarkan datang ke sekolah karena situasi sekolah juga tengah ujian untuk kelas satu dan dua,"ungkap Zulfahmi, Senin 13 Mei 2019.



BACA JUGA : Komunitas Penulis di Bengkalis Bersama MUI Ekspos Dua Judul Buku

Diutarakan Zulfahmi pengumumam seperti ini dinilai sangat efektif untuk mencegah anak anak tidak konvoi setelah pengumuman kelulusan. Apalagi pengumuman bulan romadhon tepatnya pada bulan puasa.

"Kita pantau dari pagi tadi setelah penguman tidak terlihat ada anak anak sekolah yang konvoi coret coret baju Kota Bengkalis. Sampai siang ini belum ada,"ungkapnya lagi.

Lanjutnya, untuk tingkat kelulusan tahun ini cukup baik, seluruh siswa yang ikut UN tahun ini seluruhnya dinyatakan lulus. Namun ada beberapa yang tidak lulus seperti di Kecamatan Mandau, tetapi mereka yang tidak lulus ini memang tidak mengikuti UN.



BACA JUGA : BRI Cabang Bengkalis Bekerjasama dengan Polsek Bengkalis Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Di samping itu, untuk tingkat Provinsi kelulusan SMA kabupaten Bengkalis tahun ini mengalami peningkatan peringkat kelulusan.

"Peningkat peringkat kelulusan terjadi di siswa SMA jurusan IPA. Dimana tahun lalu Bengkalis untuk tingkat provinsi hanya meraih peringkat enam, tetapi  tahun ini naik menjadi peringkat tiga se provinsi Riau. Sedangkan untuk kelulusan IPS masih diposisi enam se provinsi Riau. Posisi ini sama dengan peringkat tahun sebelumnya," pungkasnya.***

 

R24/phi/hari

PenulisR24/hari


Loading...

loading...

Terpopuler