riau24

Tak Punya Ongkos Pulang Kampung, WNI Ini Nekat 'Numpang' Dalam Roda Pesawat

Selasa, 14 Mei 2019 | 10:20 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Seorang pria Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 39 tahun di Penang, Malaysia, terpaksa harus berurusan dengan hukum. Hal itu setelah ia ketahuan bersembunyi dalam roda sebuah pesawat terbang di kawasan Bandara  Internasional Penang, Malaysia

Diduga, WNI tersebut berencana hendak pulang ke kampung halamannya di Sumatera Utara. Namun karena tidak punya uang, ia akhirnya nekat menjadi penumpang gelap, dengan cara menyisip masuk ke dalam roda pesawat yang akan terbang menuju Sumatera Utara.  Namun aksinya itu ketahuan, sehingga harus berurusan dengan Kepolisian Malaysia.



BACA JUGA : Sudah Keterlaluan, Erdogan Ajak Pemimpin Muslim Bersatu Melawan Israel


Dilansir kantor berita Bernama, Selasa  14 Mei 2019, seorang sumber dari instnasi terkait mengungkapkan, aksi WNI tersebut terungkap, setelah ia ditemukan seorang teknisi yang sedang melakukan aktivitas perawatan terhadap sebuah pesawat kargo di kompleks Bandara Penang.

Penangkapan ini terjadi pada Senin (13/5) pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

"Dia melihat seorang pria meluncur keluar dari bagian roda pesawat dan segera memberitahu tim keamanan, yang kemudian menyerahkannya kepada polisi," sebut sumber tersebut, dikutip detik.



BACA JUGA : Incar Makkah, Saudi Berhasil Tembak Jatuh Rudal Balistik Houthi

Sejauh ini, belum diperileh identitas pasti tentang WNI tersebut. Namun disebutkan WNI tersebut merupakan seorang buruh pabrik pengolahan unggas.

Wakil Kepala Kepolisian distrik setempat, Jefri Md Zain, membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang WNI tersebut. Dikatakan, dalam hal ini pihaknya masih memproses yang bersangkutan. Dalam kasus ini, WNI itu dijerat dengan pasal 7 Undang-undang Negara Malaysia Tahun 1959 tentang Area dan Tempat Dilindungi . ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...