riau24

Ternyata Buah Yang Dipanen Thanos di Film Avengers Ada di Dunia Nyata, Ini Khasiatnya

Selasa, 14 Mei 2019 | 12:56 WIB
Buah Kiwano Buah Kiwano

RIAU24.COM -  Setelah melenyapkan setengah populasi dengan jentikan jarinya, Thanos memutuskan untuk pensiun dan tinggal sendirian di sebuah planet yang disebut Garden. Planet tersebut memang memiliki keindahan alam yang spektakuler, kaya dengan sumber daya alam hayatinya.

Dalam Avengers: Endgame, Thanos muncul pertama kali dalam adegan ketika sedang memanen sebuah buah di planet tersebut. Dia memang berniat memasak buah berwarna kuning dan berduri itu untuk dijadikan makanan.

Seperti dilansir wowmenariknya.com, buah yang dipanen Thanos itu ternyata juga ada di dunia nyata. Salah seorang pengguna Twitter dengan nama pengguna @DianOnno mengunggah sebuah foto yang menunjukkan buah yang mirip dengan buah yang dipanen Thanos di Avengers: Endgame.

Buah tersebut sering disebut kiwano, melon bertanduk atau melano yang berasal dari Afrika. Disebut bertanduk karena buah ini memang memiliki banyak tanduk pada permukaannya, percis seperti buah yang dipanen Thanos. Buah berbentuk oval ini banyak ditemukan di Gurun Kalahari, namun sekarang tanaman ini sudah dibudidayakan di California dan Selandia Baru.

Berikut ini 6 manfaat buah Kiwano bagi kesehatan yang bisa membuat anda tercengang:

– Menurunkan Berat Badan

Kiwano memiliki kandungan air sebanyak 80%, orang yang memiliki masalah berat badan seringkali memilih Kiwano sebagai menu diet utama karena kandungan nutrisinya yang tinggi serta dapat mencegah rasa lapar. Cukup dengan mengonsumsi buah Kiwano setiap hari, anda yang memiliki masalah berat badan akan langsung merasakan manfaatnya dalam waktu yang relatif singkat.

– Antioksidan Alami

Terdapat kandungan tinggi alpha-tocopherol ditemukan pada buah kiwano, yang merupakan bentuk antioksidan kuat dari Vitamin E. Hal ini sangat penting untuk kesehatan saraf dan pembuluh darah. di sisi lain juga dapat mengeluarkan dan menetralkan radikal bebas efek samping dari produk yang dapat menyebabkan penyakit jantung hingga kanker.

– Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kiwano juga mengandung mineral yang tinggi, terutama kalsium, yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tylang serta mencegah timbulnya osteoporosis. Sementara mineral lainyya yang terdapat dalam buah kiwano seperti zink, juga sangat penting dalam mebantu perkembangan, pertumbuhan, perbaikan dan keutuhan tulang. Kalsium adalah mineral yang paling diperlukan untuk kesehatan tulang kita.

– Meningkatkan Kesehatan Mata

Jumlah signifikan dari vitamin A yang ditemukan dalam kandungan buah kiwano menjadikannya sebagai pendongkrak utama dalam meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A adalah jenis karotenoid, yang bertindak sebagai antioksidan untuk mata, menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan degenerasi makula, serta dapat memperlambat atau mencegah perkembangan katarak.

– Fungsi Kognitif

Meskipun banyak nutrisi lain berbeda yang dapat mempengaruhi otak, vitamin E secara khusus telah terbukti mampu memperlambat timbulnya penyakit Alzheimer dan dimensia (kepikunan). Tingginya jumlah tokoferol yang terkandung dalam buah kiwano membuatnya menjadi makanan favorit bagi kaum muda maupun tua yang ingin menjaga pikiran mereka agar tetap tajam dan sehat.

– Proses Penuaan

Antara vitamin A, vitamin C, antioksidan alami dan senyawa organik yang melimpah, kiwano adalah solusi mudah untuk menjaga tubuh agar tetap awet muda, baik dari dalam maupun diluar. Melon bertanduk ini dikenal memiliki kemampuan untuk melindungi keutuhan kulit dan mengurangi bintik – bintik karena tua dan keriput. Manfaat lai untuk kulit juga dapat menyamarkan atau menghilangkan bekas luka.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...