riau24

Terima Kunjungan Konsulat Malaysia, Gubernur Paparkan Tentang Beberapa Prorgram

Selasa, 14 Mei 2019 | 13:39 WIB
Pihak Pemprov Riau bertemu dengan Konsulat Malaysia, Senin, 14 Mei 2019 Pihak Pemprov Riau bertemu dengan Konsulat Malaysia, Senin, 14 Mei 2019

RIAU24.COM -  Pemerintah Provinsi Riau menjamu pihak Konsulat Malaysia di Pekanbaru. Kedatangan Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh disambut oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Kedatangan konsulat ke Pemprov Riau dalam rangka rencana kerja sama dua negara pada berbagai sektor, khususnya yang nanti akan dilaksanakan di wilayah setempat.

Berdasarkan keterangan Wan Nursihma, kedatangannya tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak dengan Syamsuar saat menjabat sebagai Gubernur Riau. "Ini merupakan kunjungan resmi pertama dari Konsulat Malaysia. Diluar kami sudah ketemu beberapa kali. Lawatan ini untuk mendukung kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia, khususnya di Riau," ujarnya, Selasa, 14 Mei 2019.


BACA JUGA : Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau, Beri Peluang Mahasiswa UIR Magang di Korsel

Ditempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar menambahkan, kedatangan mereka terkait rencana kerja sama dengan pihak Perbadanan di Malaka dalam rangka pengembangan pariwisata.

Kata Syamsuar, pertemuan dia dengan Konsulat Malaysia, juga berkaitan dengan pengoperasian maskapai penerbangan asal Malaysia, yakni Malaysia Airlines (MAS) dengan rute Kuala Lumpur - Pekanbaru dalam waktu dekat.

"Dari MAS sudah siap dan counter-nya juga sudah ada. Jika sekarang sudah diizinkan dari Menteri Perhubungan RI, dan pihak konsulat mendapat gambaran, kemungkinan di September nanti baru dapat izin dari Kementerian Perhubungan RI," jelasnya.


BACA JUGA : PUPR Sebut Pembangunan Kejati Dilanjutkan, Mapolda Riau Tunggu Arahan Gubernur

Tak hanya itu saja, Pemprov Riau juga sempat melakukan pembahasan terkait kemungkinan untuk mengakut jamaah umroh asal Riau ke Jeddah atau Madinah, rencana pertemuan antara Pemerintah Malaysia dan Pemeritah Indonesia dalam rangka percepatan implementasi Roro Dumai-Malaka, dan Pemprov Riau yang telah menetapkan wisata halal.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Malaysia untuk bisa bersama-sama dalam meningkatkan kunjungan di sektor pariwisata," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...