riau24

Keith Hackett Sebut Kelalaian Wasit Sebabkan Liverpool Gagal Juara Premier League

Selasa, 14 Mei 2019 | 14:37 WIB
laga Liverpool vs Manchester City laga Liverpool vs Manchester City

RIAU24.COM - Eks wasit Premier League Keith Hackett menyebutkan kelalaian salah satu koleganya dalam memberikan keputusan saat terjadi duel antara Vincent Kompany dan Mohamed Salah ikut andil jadi penentu keberhasilan Manchester City jadi juara liga musim ini.

Hackett pernah memimpin asosiasi wasit EPL, Professional Game Match Officials Limited, dari tahun 2004 hingga 2010. Ia pun menyoroti keputusan koleganya tersebut.



BACA JUGA : Arsenal Dikabarkan Bakal Boyong Pemain Muslim Ini Dari Ajax Amsterdam

Ia mengisyaratkan bahwa Anthony mengeluarkan keputusan yang salah. Menurutnya saat itu Kompany harusnya dikartu merah. Ia juga menyebut keputusan itu kemudian mempengaruhi perjalanan City pada musim ini.

"Titik balik dalam (perburuan) gelar Liga Premier diputuskan dalam pertandingan Man City v Liverpool. Menit ke-31 ketika Kompany masuk dari kejauhan dengan dua kaki turun ke tanah pada Mo Salah. Anthony Taylor gagal memberikan kartu merah untuk pelanggaran itu! City menang 2-1."katanya.

Liverpool saat ini gencar mengkampayekan slogan yang kira-kira pesannya tak jauh seperti ini: 'next year is our year.' Pasalnya mereka lagi-lagi gagal merebut mahkota juara Premier League.

The Reds sejatinya tampil sangat apik. Dalam semusim cuma kalah sekali. Mereka juga jadi tim dengan pertahanan terbaik di liga musim ini.

Poin yang mereka kumpulkan juga fantastis, 97 poin. Sayangnya City sukses mengumpulkan 98 poin.

Satu-satunya kekalahan itu didapat saat bersua dengan City di Etihad Stadium. Di pertandingan yang dihelat pada awal Januari 2019 lalu itu, Liverpool kalah 2-1.



BACA JUGA : Barcelona Tumbang di Tangan Valencia, Mimpi Raih Piala Copa del Rey Melayang

Dua gol City dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Gol balasan Liverpool dihasilkan oleh Robert Firmino.

Laga itu sendiri menyisakan kontroversi. Di laga tersebut wasit yang bertugas yakni Anthony Taylor, tak mengusir keluar Vincent Kompany.

Padahal bek asal Belgia itu melancarkan tekel dua kaki kepada Mohamed Salah. Pada akhirnya Anthony cuma memberikan kartu kuning kepada bek asal Belgia tersebut.

 

Sumber: Bola. net

PenulisR24/riko


Loading...

loading...