riau24

Seminggu Ramadan, Tiga Posisi Strategis di Polresta Pekanbaru Berganti

Selasa, 14 Mei 2019 | 17:54 WIB
Foto ilustrasi Foto ilustrasi

RIAU24.COM - Tiga posisi strategis di Polresta Pekanbaru mengalami rotasi jabatan, hal itu setelah Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo mengeluarkan Surat Telegram mutasi jabatan beberapa perwiranya.

Dari data yang diperoleh, mutasi (Pergantian jabatan) posisi yang strategis di Polresta Pekanbaru, diantaranya adalah Kabagops, Kasatreskrim dan Kasatlantas.



BACA JUGA : Perwako Tidak Atur THR Guru Honorer dan THL, Kadisdik Pekanbaru: Kita Ada Inisiatif

Posisi Kabagops Polresta Pekanbaru Kompol Kurnia Kurnia Setyawan dipromosikan menjadi Wakapolres Bengkalis. Tempatnya diisi oleh Kompol Angga F Herlambang yang saat ini menjabat Kapolsek Limapuluh.

Sementara itu, di Ditlantas Polresta Pekanbaru jabatan Kasatlantas, yang ditempati Kompol Rinaldo Aser. Ia menjadi Pamen Polda Riau (Dalam rangka Sespimen), dan digantikan AKP Emil Eka Putra yang saat ini menjabat Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Terakhir, posisi Kasatreskrim yang cukup lama dipegang oleh Kompol Bimo Ariyanto menjadi Pamen Di Polda Pamen (Dalam Rangka Dik Sespimen 2019).

Posisi yang ditinggalkan Bimo  dipercayakan kepada AKP Awaludin Syam SIK MM, yang berpengalaman dan bertangan dingin menangani bidang Reserse. Kenapa tidak, saat ini Syam menjabat Kasatreskrim di Polres Dumai.

Seiring naiknya jabatan AKP Awaluddin Syam, maka pangkatnya pun akan naik secara otomatis menjadi Kompol.



BACA JUGA : 17 Desa di Inhil Provinsi Riau Sukses Dialiri Listrik Oleh PLN pada Bulan Ramadhan Ini

AKP Awal memulai karirnya di Polres Singkawang Kalimantan Barat. Kemudian dipercaya menjadi Kapolsek Segedong Polres Kabupaten Pontianak, Kapolsek Tayan Hulu Polres Sanggau hingga Kanit Idik Ditpolair Poda Kalbar.

Sebelum pindah ke Polda Riau, dirinya juga sempat dipercaya sebagai Wakasatreskrim di Polresta Pontianak, Polda Kalbar. Sementara di Riau, Awal pernah berdinas di Kuansing, di Polres Rohil sebagai Kasatreskrim dan kemudian Dumai.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...