riau24

Tak Kunjung Bayar Uang Sewa, Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Disuruh Segera Angkat Kaki

Selasa, 14 Mei 2019 | 18:12 WIB
Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Pekanbaru yang belum bayar uang sewa diminta segera angkat kaki (foto/istimewa) Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Pekanbaru yang belum bayar uang sewa diminta segera angkat kaki (foto/istimewa)

RIAU24.COM - Selasa 14 Mei 2019, Pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru kembali mendata puluhan penghuni rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir. Hasilnya bagi penghuni yang tidak membayar uang sewa harus angkat kaki. 



BACA JUGA : Hingga 25 Mei, BI Riau Buka Kegiatan Penukaran Uang di Halaman Kantor Gubri

Pihak Dinas Perkim Pekanbaru memberikan tenggat waktu dua haru bagi penghuni rusunawa yang tidak membayar uang sewa. Sementara bagi warga yang rutin membayar uang sewa rusunawa tidak ada masalah. 

Namun penghuni Rusunawa yang tidak pernah membayar sama sekali kepada Dinas Perkim dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ada yang berdalih sudah bayar. Mereka mengaku sudah tertipu orang suruhan pengelola Rusunawa.



BACA JUGA : Harga Ayam Kampung di Pekanbaru Naik, Bawang Putih Dijual Rp 40 Ribu

Bahkan seorang penghuni yang merasa sudah bayar, tapi tidak dianggap belum bayar, mengeluhkan fasilitas air yang dimatikan sejak dua bulan lalu. "Kami harus mandi dan mencuci dengan air galon dalam dua bukan terakhir," sebut salah seorang penghuni yang mengeluh. 

Sementara penghuni lain yang memang belum bayar, memohon kepada tim agar diberi tambahan waktu. "Beri kami waktu hingga usai lebaran," ujar seorang pria dengan mata yanh berkaca-kaca. 

Meski penghuni Rusunawa tersebut memelas, petugas tetap bersikukuh pada pendirian pertama. Sebab surat teguran sudah dilayangkan tiap bulan kepada penghuni Rusunawa yang tidak tertib. Namun, tetap saja uang sewa Rusunawa tidak dibayar sejak Januari 2019.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...