riau24

Minggu Kedua Ramadhan, Harga Bawang Putih dan Cabai Merah Kompak Turun

Selasa, 14 Mei 2019 | 19:01 WIB
Harga bawang putih dan cabai merah di Pekanbaru kompak turun (foto/int) Harga bawang putih dan cabai merah di Pekanbaru kompak turun (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 14 Mei 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru mencatat sejumlah komoditi alami penurunan harga. Terutama bawang dan cabai merah alami penurunan. 

BACA JUGA : Peringati Hari Kesehatan Nasional dan HUT IKBR, Eka Hospital Pekanbaru Gelar Aksi Donor Darah

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Pekan ini yang turun harga mulai bawang putih, bawang merah, dan cabai merah," sebut Marzuki.

Untuk bawang merah turun dari Rp 40 ribu jadi Rp 34 ribu per kg, bawang putih dari Rp 55 ribu jadi Rp 45 ribu per kg, dan cabai merah Rp 40 ribu jadi Rp 35 ribu per kg. 



BACA JUGA : Danlanud Rsn Buka Kejuaraan Marching Band Bertaraf Internasional

Sementara daging ayam ras stabil diharga Rp 27 ribu per kg, telur ayam ras Rp 1.500 per butir, dan daging sapi Rp 120 ribu per kg. 

Melihat tren harga sembako ini, Ingot Ahmad berharap masyarakat tidak perlu khawatir. "Kita berharap harga terus stabil dan mendekati harga normal. Apalagi menjelang momen Idul Fitri nanti. Jadi ibu rumah tangga tidak perlu khawatir," katanya. 

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...