riau24

Prabowo Buat Surat Wasiat, Sandiaga Uno: Jadi Pegangan untuk Melangkah

Selasa, 14 Mei 2019 | 23:28 WIB
Sandiaga Uno Sandiaga Uno

RIAU24.COM -  Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, dirinya akan terus bersama rakyat untuk memperjuangkan keadilan, terkait banyaknya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019. Selain siap mempertaruhkan nyawanya. Prabwo juga akan menulis surat wasiat, apabila terjadi kemungkinan terburuk.

Terkait hal itu, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, menjelaskan, surat wasiat Prabowo tersebut merupakan pegangan untuk kubunya berbuat sesuatu terkait Pemilu 2019.

"Ya tentunya setelah masukan dari para ahli hukum, ini adalah pegangan daripada kita untuk melangkah ke depan," terangnya, Selasa 14 Mei 2019.



BACA JUGA : Sah,, KPU Tetapkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres 2019

Menurutnya, tindakan-tindakan yang dilakukan kubu Prabowo sejauh ini dalam menyikapi Pilpres 2019, masih dalam koridor hukum. Apalagi tindakan-tindakan yang dilakukan kubu Prabowo, merupakan upaya memperbaiki demokrasi di Indonesia.

"Yang dapat kita yakinkan kepada semua rakyat Indonesia apa yang kita lakukan semua dalam koridor konstitusi, semua dalam koridor hukum," jelas Sandiaga, dilansir detik.

"Dan insyaallah ini berjalan damai, ini jalannya yang memperbaiki pilar demokrasi kita dan kita berikhtiar demi kebaikan bangsa," ujarnya lagi.



BACA JUGA : Prabowo-Sandi Unggul Di Riau, Berikut Hasil Lengkap Rekapitulasi Suara 34 Provinsi

Beberapa saat sebelumnya, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso juga telah terlebih dahulu angkat suara, terkait rencana Prabowo membuat surat wasiat tersebut.

"Ketika Pak Prabowo menyampaikan akan nulis surat wasiat, artinya beliau akan mempertaruhkan semua hal atas nama rakyat dan jika rakyat memang menghendaki agar kedaulatan tetap dibela, beliau memilih jalan itu dan tidak akan menyerah," terangnya.

Dikatakan, sejauh kubu Prabowo masih bertindak sesuai koridor dan taat hukum.

"Sejauh kami para sekjen kadang kala ketemu dengan Pak Prabowo, beliau adalah orang yang taat asas konstitusi. Tidak mungkin beliau akan mencederai reputasi beliau sebagai tentara yang dihormati," ujarnya lagi.

"Tetapi membela kedaulatan rakyat adalah halal dan barokah yang dipilih Pak Prabowo. Saya terus terang hari ini terharu dan akan berada di belakang Pak Prabowo," ujarnya Priyo lagi. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...