riau24

Anda Hafal Surat Al-Kahfi ?, Bisa Gratis 10 Liter Pertalite di SPBU Ini

Rabu, 15 Mei 2019 | 00:26 WIB
SPBU di Pakansari Cibiong, yang menyediakan  10 liter pertalite gratis, bagi kaum muslim yang hafal surat Al Kahfi. Foto: int SPBU di Pakansari Cibiong, yang menyediakan 10 liter pertalite gratis, bagi kaum muslim yang hafal surat Al Kahfi. Foto: int

RIAU24.COM -  Ada beragam cara yang dilakukan kaum muslim di Tanah Air, untuk memicu muslim lainnya agar terpacu dan giat menghafalkan Alquran. Salah satunya, seperti yang dilakukan pengelola SPBU Pertamina 34-169-33, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bagi kaum muslim yang hafal surat Al Kahfi yang terdiri dari 110 ayat, pihak pengelola SPBU memberikan penghargaan berupa pemberian 10 liter bahan bakar jenis pertalite, gratis!



BACA JUGA : Menantu Unggah Tasbih Kesayangan Ustaz Arifin Ilham, Netizen Bilang Ini

Untuk mensosialisasikan program itu, pihak pengelola pun memasang poster di SPBU itu. Poster itu bertuliskan "Promo Jumat Berkah Gratis 10 Liter Pertalite hanya untuk penghafal Q.S Al Kahfi setiap hari Jumat jam 13.00 - 15.00 WIB"

"Karena kan untuk orang Islam setiap hari Jumat itu disunnahkan membaca Al-Kahfi, supaya memotivasi orang untuk mau menghafal Al - Kahfi," ucap pemilik SPBU yang juga Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Hj Maryeni, dilansir detik.

"Memilih surat Al-Kahfi karena kan biasanya kalau Surat Yasin sudah banyak yang hafal," ujarnya lagi.



BACA JUGA : Serang Petugas Medis, MER-C Akan Laporkan Polri ke Mahkamah Internasional

Dikatakan, promo itu sudah berlangsung sejak Agustus 2018 lalu. Awalnya, program itu dirancang pihaknya untuk menyambut HUT ke-73 RI, namun karena dirasa manfaatnya terasa besar, program itu akhirnya dilanjutkan.

"Kemarin tuh ceritanya kita mau menyambut momen kemerdekaan, tapi dilanjut terus ini. Kita ingin keberkahan, minimal SPBU ini berkah," ujarnya.

Ia mengungkapkan tidak ada niatan lain selain untuk ladang mencari keberkahan, apalagi di bulan Ramadhan. "Kita belum tentukan sampai kapan promo ini berakhir, ingin seterusnya," jelas Maryeni. Barakillah... ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler