riau24

Penurunan Tarif Batas Atas, Arus Penumpang di Bandara SSK II Belum Ada Lonjakan

Rabu, 15 Mei 2019 | 12:58 WIB
Suasana terkini Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru setelah penurunan TBA resmi diberlakukan (foto/Surya) Suasana terkini Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru setelah penurunan TBA resmi diberlakukan (foto/Surya)

RIAU24.COM - Rabu 15 Mei 2019, Memasuki pekan kedua ramadhan, arus penumpang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II masih seperti biasanya. Penurunan tarif batas atas (TBA) mulai 12 persen hingga 16 persen masih belum berdampak signifikan. 



BACA JUGA : Sekda Himbau Masyarakat Tak Lakukan Penukaran Uang di Pinggir Jalan

Seperti yang dikatakan General Manager (GM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Jaya Tahoma Sirait, Rabu (15 Mei 2019). Jumlah penumpang saat ini dibandingkan momen yang sama pada tahun lalu jauh menurun. 

"Bisa dibilang harga tiket saat ini seharga di masa libur lebaran. Harga tiket Pekanbaru ke Jakarta bisa mencapai Rp 2 juta. Itu harga tiket sekarang. Bayangkan harganya saat lebaran dua pekan lagi," sebut Jaya Tahoma Sirait.



BACA JUGA : Permudah Masyarakat, BI Riau Buka Layanan Penukaran Uang di Halaman Kantor Gubernur Riau

GM Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Jaya Tahoma Sirait prediksi kenaikan jumlah penumpang pada saat momen mudik. Diprediksi arus pemudik yang menggunakan angkutan udara di Bandara SSK II Pekanbaru mulai pada 1 Juni 2019 nanti. 

Walau begitu, jumlah penumpang yang mudik di Bandara SSK II bakal tidak seramai tahun 2018. "Perkiraan kami, tetap ada penurunan dibandingkan tahun lalu. Tapi kalau dibanding hari biasa, tetap ada kenaikan," sebut Jaya. 

Sebagai informasi jumlah penumpang pada puncak arus mudik tahun 2018 di Bandara SSK II Pekanbaru mencapai lebih dari 14 ribu penumpang. Jumlah tersebut naik 15 persen dari tahun 2017 lalu, yang jumlah penumpang lebih dari 12 ribu pada momen yang sama. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...