riau24

Bau Durian Memaksa Evakuasi Besar-Besaran di Sebuah Universitas di Australia

Rabu, 15 Mei 2019 | 14:56 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Ada alasan mengapa durian dilarang dibawa ke dalam hotel maupun MRT, bahkan di negara-negara di mana buah ini disukai banyak orang. Baunya yang tajam adalah penyebab utamanya. 

Sebuah kejadian baru-baru ini di Universitas Canberra Australia menunjukkan betapa dramatisnya orang-orang dapat menanggapi bau buah itu. Petugas pemadam kebakaran Wilayah Ibu Kota Australia mengevakuasi perpustakaan di universitas tersebut pada hari Rabu setelah laporan "bau gas yang kuat", The Guardian melaporkan.

Sebuah tim yang bertugas menangani bahan berbahaya mencari di properti itu, dan satu jam kemudian menemukan sumber bau - durian.

Layanan darurat wilayah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa kru bahan berbahaya telah mencari bangunan dan melakukan "pemantauan atmosfer".

Ternyata seseorang dengan sembarangan meninggalkan bau di sebelah ventilasi di lantai dua perpustakaan.

"Bau seperti gas yang tersisa di dalam gedung benar-benar aman - seseorang meninggalkan buah durian di salah satu tempat sampah kami!" tulis sebuah postingan di halaman Facebook perpustakaan tersebut.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya insiden semacam itu terjadi di universitas Australia. Evakuasi yang disebabkan durian menjadi berita utama pada April lalu setelah petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk datang ke kampus RMIT di Melbourne karena adanya kemungkinan kebocoran gas yang ternyata disebabkan oleh bau durian.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev


Loading...

loading...

Terpopuler