riau24

Karena hal ini, Rizal Ramli Tantang KPU Untuk Debat Terbuka

Kamis, 16 Mei 2019 | 04:12 WIB
Ekonom Senior, Rizal Ramli Ekonom Senior, Rizal Ramli

RIAU24.COM - Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli menantang Komisi Pemilihan Umum (KPu) serta pihak yang mengklaim memiliki data kemenangan paslon 01 untuk berdebat secara terbuka.

Tantangan debat itu dilakukan Rizal semata-mata untuk menjalankan prinsip demokrasi, yakni, bebas, adil, dan jujur.

"Saya akan membawa ahli IT dan ahli statistik untuk menantang debat secara terbuka dengan KPU dan pihak yang mengaku memiliki data kemenangan paslon nomor urut 01 untuk berdebat secara terbuka, dan disiarkan media televisi," kata Rizal, dilansir dari VIVA.co.id, Rabu 15 Mei 2019.


BACA JUGA : Soal Rusuh 22 Mei, Anies Baswedan: Jangan Saling Tuduh

Kata Rizal, tantangan itu terkait dengan penghitungan suara Pilpres 2019 yang merupakan bagian dari pembelajaran demokrasi, serta menyelamatkan kedaulatan rakyat.

"Kalau merasa punya komitmen menjaga demokrasi dan ingin menegakkan kedaulatan rakyat, harusnya mereka mau menerima tantangan saya," tutur pria yang disapa RR itu.

Selain itu, lanjut Rizal, melalui debat terbuka yang disiarkan media televisi, niscaya dapat menguak pihak yang sesungguhnya telah melakukan kebohongan.


BACA JUGA : BPN Sebut Niat Jokowi Bertemu Prabowo Sekedar Basa Basi

"Data situng KPU kan, selalu dijadikan argumentasi oleh kubu 01 bahwa pihaknya sudah menang. Bahkan, mereka bluffing  berdasarkan hitungan mereka, menangnya tebal. Tetapi, data situng KPU aja banyak yang salah. Misalnya, input data tidak match dengan formulir C1. Ini lah yang membuat rakyat resah. Jadi, ayo kita buka-bukaan data, supaya rakyat tak bingung," kata ekonom senior itu.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler