riau24

Gaji Anda Tetap Kecil, Mungkin Gara-gara 7 Hal Ini, Coba Cek

Kamis, 16 Mei 2019 | 11:07 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Banyak faktor yang membuat gaji seseorang masih tetap kecil, meski sudah lama bekerja pada sebuah instansi. Salah satunya, sangat mungkin kondisi itu terjadi akibat beberapa kebiasaan buruk.

Karena itu, ada baiknya melakukan introspeksi untuk mengkaji kembali apa saja kekurangan atau kebiasaan buruk pada diri kita, harus segara dihilangkan.  Dilansir Womanitely,  ada 7 faktor dari pribadi seseorang, yang membuat ia kesulitan mendapatkan perbaikan gaji dalam karirnya.



BACA JUGA : Minuman Pelepas Dahaga Saat Puasa, Coba Buat Es Mentimun Lemon

Hal itu kemudian dilansir kembali republika, Kamis 16 Mei 2019. Berikut ulasannya:

- Karena tidak mengungkapkan kisaran gaji yang diinginkan. Hal ini  sangat patut untuk diperhatikan. Waktu terbaik untuk menetapkan standar penghasilan Anda adalah saat rekrutmen kerja. Jika upah yang ditawarkan perusahaan lebih rendah dan tak bisa dinegosiasikan, Anda bisa mempertimbangkan menolaknya sejak awal.

Sebab, jika Anda menerima pekerjaan dengan upah rendah sejak awal, Anda akan merasa kesulitan mendapatkan kenaikan gaji di kemudian hari.

- Terlalu murah hati. Sebaiknya, Anda terus memantau secara berkala, kontribusi apa saja yang telah Anda berikan kepada perusahaan. Sehingga Anda bisa mengingatkan si bos untuk menaikkan gaji, jika Anda merasa sudah waktunya. Jangan gampang terbuai dengan pujian kosong semata, tanpa apresiasi seperti promosi atau kenaikan gaji.

- Kurang bersosialisasi. Selama di kantor, hanya sibuk dengan pekerjaan dan melupakan sosialisasi dengan rekan kerja dan pimpinan. Tahukah Anda? Hampir seluruh posisi di kantor memerlukan interaksi. Jika Anda tak pernah bergaul dengan tim, Anda bisa dicap antisosial. Pendapat atasan terhadap Anda juga memengaruhi gaji.



BACA JUGA : Agar Tak Boros, ini Tips Mengatur Keuangan Jelang Lebaran

- Tidak belajar kemampuan baru. Bisa jadi, gaji Anda kecil karena Anda tidak mengembangkan diri. Sehingga tidak ada kemampuan baru pada diri Anda. Karenanya, Anda mungkin akan diabaikan soal kenaikan gaji. Pertimbangkan mengambil kursus, membaca lebih banyak buku, dan sebagainya untuk membangun keterampilan baru.

- Sering mengeluh. Mengeluh hanya akan menguras waktu produktif Anda di kantor. Menggerutu terus menerus juga bisa menyebabkan gaji Anda tetap kecil sebab hal itu merupakan bukti kinerja yang kurang baik.

- Kurang bekerja keras. Ketika bos mengingatkan Anda tentang apa yang harus dilakukan, atau menilai Anda kurang detail mengerjakan tugas, maka itu memengaruhi gaji Anda. Mereka yang diberi kenaikan gaji biasanya karyawan yang dapat dipercaya dan bekerja keras melakukan pekerjaan dengan baik.

- Tak menghargai diri sendiri. Ketika perusahaan menilai karyawannya baik, maka perusahaan akan memperjuangkan karyawan tersebut tetap tinggal. Salah satu caranya dengan menaikkan gaji. Ketika Anda tak membuat diri Anda berharga di mata perusahaan, maka akan sangat mungkin Anda bakal kesulitan mendapatkan kenaikan gaji. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler