riau24

Asri Tanggapi Soal Kantor Mapolda dan Kejati Riau Yang Masih Jalan Ditempat

Kamis, 16 Mei 2019 | 15:12 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -  Anggota komisi IV DPRD Riau bidang infrastruktur Asri Auzar angkat bicara soal kondisi pembangunan kantor Mapolda dan Kejati Riau yang sampai saat ini jalan ditempat dan belum menampakkan progres kapan bangunan yang menelan anggaran cukup besar itu digunakan. 



BACA JUGA : Syamsuar Sebut Belum Ada ASN Minta Izin Ikuti Aksi 22 Mei

Kepada Riau24. com Asri mengatakan belum selesainya dua gedung itu lantaran masih ada pengerjaan yang masih diselesaikan.  Seperti kantor Kejati Riau yang belum selesai karena ada penambahan sehingga dilakukan tender dan saat ini tender itu sudah selesai. 

Tapi meskipun demikian pihaknya akan segera memanggil dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) untuk menanyakan kelanjutan dari kantor Kejaksaan tinggi Riau itu. Sebab menurutnya waktu selesai pengerjaan bangunan itu sudah disepakati. 

"dan mungkin beberapa hari kedepan kita akan memanggil PUPR kapan pengerjaan sisa pembangunan yang  menelan angaran 39 Miliar ini selesai. Pemenang tendernya sudah ada kita do'akan dalam waktu dekat mulai mengerjakannya , "katanya. Kamis 16 Mei 2019.

Menurutnya kantor Kejati sudah memasuki finising, meski waktu lalu pihak Kejati meminta Penambahan anggaran 39 miliar untuk menyelesaikan bangunan yang berlokasi jalan Sudirman Pekanbaru itu. 



BACA JUGA : Buka Bersama Pimpinan Media, Rektor Ungkap Target yang akan Diraih UIR Tahun Ini


Sementara itu terkait kantor Mapolda Riau sendiri dikatakannya tidak ada tambahan dana karena pengajuan dari pemrov Riau juga tidak ada. Dan pihaknya yakin Mapolda akan dioperasikan dalam waktu dekat ini. 

"soal perubahan desain pagar Mapolda,  menurutnya saya tidak menjadi masalah, tapi saya berharap bisa segera selesai agar bisa digunakan untuk melayani masyarakat, "jelasnya. 

 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...